Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 544

Politik

Ferdinand Hutahean Puji Kejujuran Natalius Pigai Soal Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Keberanian Natalius Pigai bicara soal pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi mendapat pujian Ferdinand Hutahean

Ferdinan Hutahean dan Presiden Jokowi - Foto: Kolase Tribunnews

SWARARAKYAT.COM – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean memuji kejujuran Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Dikutip dari akun facebook miliknya, Ferdinand Hutahaean Activity mengukap pujian tersebut kepada Pigai.

Jujur itu memang hanya bisa didapat dari hati yang baik seperti Natalius ini.”
“Jujur tidak akan bisa didapat dari hati yang gemar berbohong..!!”
“Silahkan Jokowi bantah..!!”

Natalius Pigai kembali bicara blak-blakan perihal pembangunan infrastruktur di Papua selama era Presiden Jokowi di acara Apa Kabar Indonesia TV One (6/12/2018).

Pigai mencoba membandingkan pembangunan infrastruktur era Presiden Jokowi dengan era Presiden SBY. Berikut penjelasan Natalius :

Baca Juga:   Pelapor Korupsi Diganjar Rp200 Juta, Fahri: Nanti Pada Jadi Tukang Lapor, Matilah Negara Ini

Kalo sekarang (era Jokowi) kan cuma satu ruas jalan. Jangan salah ya. Papua 9 ruas jalan dan sudah dibangun oleh Presiden SBY. Baru 1 ruas jalan baru yaitu Wamena – Nduga yang sekarang ada peristiwa itu. (Ruas jalan) itu satu-satunya yang dibangun oleh Jokowi. Ruas jalan ya. Ingat, ruas jalan berbeda dengan peningkatan, pengaspalan, perluasan, pembukaan baru. Pembukaan baru itu yang ini. Baru Jokowi satu-satunya. Kita tidak bisa bilang Jokowi membangun infrastruktur di Papua. Yang lain itu adalah pembangunan yang normal saja. Tapi ini 1 ruas jalan yang menyebabkan 31 orang mati inilah satu-satunya pekerjaan Presiden Jokowi.”

Pengakuan Natalius ini mengejutkan publik. Sebetulnya dirinya pernah juga mengungkapkan fakta-fakta terkait pembangunan infrastruktur di Papua beberapa waktu lalu.

Baca: Terungkap! Komnas HAM: Jokowi dan Kompas Bohong Besar Soal Infrastruktur Papua

Pigai menjelaskan secara panjang lebar tentang realitas pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat. Menurut Tokoh Papua itu tidak sesuai dengan yang diberitakan oleh Koran Kompas. (ren)

Loading...

More in Politik