FormasNU Kerahkan Kiai Muda Berdoa dan Hadir ke KPU Daftarkan Paslon AMIN

SWARARAKYAT.COM – Pendafataran pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar (AMIN) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023 akan diantar oleh massa Parpol Pengusung, yaitu Koalisi Perubahan PKB, Nasdem dan PKS serta para relawan, santri, dan simpatisan.

Salah satu relawan dari kalangan santri yang ikut berpartisipasi mengantar pasangan AMIN mendafatar ke KPU adalah Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU).

Menurut Ketua Umum FormasNU Ahmad Rouf Qusyairi, pihaknya ikut memeriahkan kegiatan Paslon AMIN ke KPU tersebut sebagai bentuk dukungan dan doa agar pendaftaran pasangan AMIN ke KPU lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT Tuhan YME.

“Besok kami hadir ke KPU bersama-ama dengan relawan pendukung AMIN lainnya dengan mengajak 100 Kiai dan ulama muda se Jabodetabek beserta anggota, relawan, muhibbin, dan simpatisan pasangan AMIN yang tergabung dalam wadah FormasNU,” ujarnya.

“Total jumlahnya saya tidak tahu persis karena sampai sekarang masih banyak konfirmasi mau hadir bersama dengan kita dari FormasNU,” lanjut lelaki yang biasa dipanggil Gus Rouf ini dalam releasenya kepada media di Jakarta, 18 Oktober 2023.

Selain dari wilayah Jabodetabek, menurut Gus Rouf, pihaknya juga menghadirkan beberapa kiai, bu Nyai, Gus, Ajengan, dan Neng dari Jatim, Jateng, Jabar, dan Banten.

Mereka nanti akan bergabung dengan yang lainnya untuk melakukan kegiatan Munajat Indonesia untuk Perubahan dalam bentuk kegiatan Istighostah, khotmil quraan, dan doa bersama di beberapa titik di Jakarta.

“Di Posko FormasNU sendiri, malam ini kita mengadakan kegiatan Istightsah dan khotmil qur’an di daerah Pangeran Antasari Jakarta Selatan. Tujuanna adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah atau taqorrub ila Allah dan berdoa agar kegiatan besok di KPU lancar dan sukses”lanjutnya.

Selain kegiatan di Jakarta, menurut Gus Rouf, jajaran relawan dari FormasNU di beberapa daerah juga diintruksikan agar melakukan kegiatan yang sama seperti di Jakarta, yaitu dengan melakukan kegiatan istighostah, qotmil qur’an, doa bersama, dan tahlil yang dikemas dalam “Munajat Indonesia untuk Perubahan” dirumah masing masing relawan atau di posko-posko relawan dan besoknya berdoa di kantor-kantor KPU setempat.

Sebagaimana Juru Bicara Anies Baswedan sebelumnya, Sudirman Said mengatakan setidaknya ada 20 ribu relawan yang akan mengawal pendaftaran Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk massa dari partai. Tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul kelihatannya pingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya,” kata Sudirman, di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia ini menilai antusiasme luar biasa para relawan disebabkan pesta demokrasi diselenggarakan setiap lima tahun sekali, sehingga ini adalah momentum yang dinanti-nanti.

“Kita bisa mengerti karena ini momen penting ya lima tahun sekali mengikuti pendaftaran calon presiden. Kita maklum,” jelasnya.

“Kita bersiap dan yang penting adalah semua bisa berjalan dengan tertib, dengan kedamaian, tidak ada kekerasan, itu yang kita harapkan,” sambung dia.

Oleh karena itu, guna melangsungkan konvoi puluhan ribu orang, Badan Pekerja (Baja) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah mengatur perizinan dengan aparatur keamanan.