Connect with us
Dibaca: 475

Nusantara

Gak Nyangka! Begini Komentar Ridwan Kamil Soal Pesta Warga Atas OTT Bupati Cianjur

Foto: Gunernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - (Kompas.com/Wisnubrata)

SWARARAKYAT.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) turut menyampaikan komentar terkait ekspresi bersyukur dan bahagia warga Cianjur atas operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

“Jangan berlebihan, karena masing-masing dari pihak politik ada pendukungnya juga, ada yang suka, tidak suka, secukupnya saja, kita tidak merekomendasi dan menyarankan hal-hal seperti itu,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir Viva,co.id, Sabtu (15/12/18)

Ridwan Kamil menyampaikan imbauan kepada masyarakat Cianjur agar tetap menjaga kondusivitas dan tidak berlebihan dalam mengungkapkan ekspresi terkait OTT Bupati Cianjur oleh KPK.

Baca Juga:   Gagah di Medsos Hina TNI, Netizen: Keciduk Kaya Ayam Kehujanan

“Untuk masyarakat Cianjur saya titip kondusivitas, jangan melakukan ekspresi yang berlebihan saya kira hidup ini sewajarnya saja,” terangnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga memerintahkan kepada Plt Bupati Cianjur Herman Suherman untuk turun ke lapangan, menyapa warga secara langsung dan menyampaikan bahwa pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Ekspresi Warga Cianjur

Warga Rayakan OTT Bupati Cianjur di alun-alun. (Detikcom/Syahdan Alamsyah)

Pada Rabu (12/12/18) pagi setelah OTT Bupati Cianjur, sebagian angkutan umum di Kabupaten tersebut menggratiskan angkutan untuk masyarakat.

Baca Juga:   Peserta Reuni 212 Ciamis dan FPI Solo Mulai Bergerak, Jalan Kaki Menuju Monas, Ini Penyebabnya!

Dua hari setelahnya, Jum’at (14/12/18) masyarakat Cianjur berkumpul di Alun-Alun untuk mengekspresikan perasaannya. Bahkan masyarakat mengaku memasak beras 1,6 ton untuk makan bersama.

Untuk diketahui, Bupati Cianjur tertangkap tangan oleh KPK karena dugaan penyunatan anggaran terhadap para Kepala Sekolah SMP. Dalam OTT tersebut diamankan uang tunai senilai 1,5 miliar yang dimasukkan ke dalam dus.

OTT Bupati Cianjur tersebut juga mengundang amarah ummat Islam karena dilakukan di tempat suci, Masjid Agung Cianjur. (dvd)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!