Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 1.036

Nasional

Gempar! Wan Syaikhon Kunjungi Kediaman Habib Bahar

Mendadak Wan Syaikhon mengunjungi kediaman Habib Bahar bin Smith. Ada apakah ini?

Wan Syaikhon dan Habib Bahar - Foto: Youtube

SWARARAKYAT.COM – Nama Habib Syaikhon bin Mustofha Al-Bahar sudah tidak asing dikalangan muhibbin (orang-orang yang mencintai dan merindukan Baginda Nabi Muhammad).

Sosok yang akrab disapa Wan Syaikhon atau Wan Sehan ini sangat terkenal sebagai ulama yang majdzub. Banyak cerita-cerita menarik dan diluar akal sehat dari seorang Wan Sehan.

Kabar terbaru dari Wan Syaikhon ini viral di media sosial Youtube. Dalam video itu, Wan Syekhon mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith.

Baca Juga:   Sejak Jokowi Janji Bantu Rp50 Juta Bagi Korban Bencana Lombok, Hingga Saat Ini Belum Cair

Kedatangan Wan Syaikhon disambut langsung oleh Habib Bahar. Dalam video tampak Habib Bahar mendampingi Wan Syekhon.

Simak videonya:

Kisah Menarik Wan Syaikhon

Ada banyak cerita menarik dari guru-guru dan teman-teman yang pernah berjumpa dengan Wan Syaikhon. Beliau disebut seorang ulama min Auliyaillah yang Majdzub.

Kelakuan yang sering diperlihatkan memang terasa aneh dan ganjil di luar kebiasaan manusia (khoriqul ’adah) bagi pandangan mata awam kita.

Salah satunya cerita, ketika Wan Syaikhon menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat Mahalul qiyam sedang berlangsung, Habib Syikhon hanya duduk dan nampak asyik makan dan mengacak-acak hidangan yang ada di hadapannya.

Baca Juga:   Kepala Staf Kepresidenan Minta Reuni Alumni Dibatalkan, "Masyarakat Jadi Takut"

Para jamaah terperanjat dibuatnya namun bagi yang mengerti dan memahami beliau hal tersebut didiamkan saja dan tak ada satupun jamaah yang menegurnya.

Dan yang lebih mengherankan lagi sewaktu adzan magrib berkumandang tepat di depan Musholla Wan Syikhon membawa gitar dan teriak-teriak di saat jamaah akan melangsungkan sholat maghrib, tentu saja hal ini membuat marah sang Marbot Mushollah dengan lantang sang Marbot mencaci-maki Wan Syaikhon habis-habisan.

Baca Juga:   Ditangkap KPK, PDIP Pecat Bupati Cirebon

Tiba-tiba Wan Syaikhon menjepit leher Marbot tersebut dan dibenamkan kedalam ketiaknya, dan tiba-tiba marbot tersebut menangis sambil mengatakan ”saya lihat Mekkah….saya lihat Ka’bah” dan Marbot tersebut meminta maaf kepada Habib Syaikhon.

Wan Syaikhon mempunyai mobil alphart yang tak pernah diisi bensin. isi
bensinnya memakai granita minuman yang seribuan dan langsung full. Mobil Wan Syaikhon isi bensinnya 1 bulan sekali.

Menurut seorang kerabat beliau bernama Sania Ibrahim, bahwa untuk dapat bertemu dengan Wan Syaikhon mudah saja asalkan punya niat yang baik untuk bersilahturahim.

Pasalnya, Wan Syaikhon sering berpindah-pindah tempat, kadang beliau ada di Makam Ayahnya di Masjid Baidho di lubang buaya jakarta timur dan terkadang ada di Gang Nangka Bintara 3.

Baca Juga:   Wakapolri Pimpin Rapat Pengamanan Aksi Bela Tauhid di Polda Metro

Menurut cerita kalau bertemu beliau akan disambut Khodam (jin) di depan pintu dan hanya orang-orang yang sholeh dan punya niat yang baik yang dapat berjumpa dengan beliau dan apapun kata-kata Wan Syaikhon dan kelakuan beliau jangan diterjemahkan dan diartikan seenaknya karena yang tahu maksudnya hanya Alloh SWT.

Dan masih banyak kisah-kisah Wan Syaikhon yang diluar kasat mata. Kedatangan Wan Syaikhon ke kediaman Habib Bahar, pertanda apakah? (Ren)

Loading...

More in Nasional