Gibran Dibully Usai Salah Sebut Asam Folat, Begini Tanggapan Relawan

SWARARAKYAT.COM – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di-bully di media sosial dan menjadi bahan tertawaan setelah menyebut asam sulfat untuk asupan ibu hamil.⁣

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan permohonan maaf karena salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat sebagai zat yang dibutuhkan ibu hamil.

Rekaman video pernyataan Gibran itu kemudian viral di media sosial.

“Apa sih kemarin saya nyebutnya? Asam sulfat ya. Ya mohon maaf, mohon dikoreksi ya,” kata Gibran, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) petang.

“(Harusnya) asam folat. Sorry sorry ya, maaf, mohon dikoreksi,” kata Wali Kota Surakarta itu.

Merespons kejadian itu, salah satu pimpinan GEMINI INDINESIA RAYA Bayu Sasongko mengatakan ” Pemilu itu masih masih lama.⁣ Mas Gibran pun telah mengoreksi dan meminta maaf pernyataannya. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya asam folat yang dibutuhkan ibu hamil.⁣” ucapnya di rumah pemenangan TKN Fanta yang diketua Arif Rasyid pada hari ini.

Sebagai informasi, asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan perempuan. Adapun asam sulfat (H2SO4) merupakan cairan berbahaya yang sering dipakai dalam pembuatan aki, pupuk, pulp, dan kertas.