GIBRAN Harap Lawan Debat Gibran Berikan yang Terbaik

Foto: Kordinator Nasional (Kornas) Generasi Indonesia Berani (GIBRAN). (Sumber: SR/Bayu)

SWARARAKYAT.COM – Koordinator Nasional Generasi Indonesia Berani (GIBRAN) Ya’ Bayu Anggara meyakini debat kedua akan menjadi panggungnya Cawapres nomor urut 2 sekaligus panggungnya generasi muda bicara persoalan kebangsaan.

“Kami sangat yakin debat nanti akan menjadi panggungnya mas Gibran, karena beliau satu-satunya representasi generasi muda” Kata Bayu.

Bayu menjelaskan jika dua kandidat cawapres lain, masyarakat relatif lebih paham karena figur lama sedangkan Gibran Rakabuming Raka merupakan Rising Star dalam perhelatan akbar Pemilu 2024.

“Mengapa akan jadi panggungnya Mas Gibran karena beliau Rising Star, kalau yang lain Masyarakat sudah kenal paling dan tidak ada hal yang baru” Ujar Bayu.

Saat disinggung soal pengalaman Bayu justru menganggap jika Gibran yang paling punya pengalaman memimpin Masyarakat dikarenakan Gibran menjabat Wali Kota Solo.

“Hanya Mas Gibran yang punya pengalaman memimpin, yang paling dekat dengan Masyarakat, dicintai warga Solo. Yang lain belum pernah memimpin Masyarakat” Ungkap Bayu.

Bayu pun menambahkan jika debat nanti seharusnya Cawapres lain yang paling banyak persiapannya agar tidak dianggap sekedar pandai beretorika tetapi tidak masuk ke persoalan mendasar. Sedangkan Gibran tetap Bersiap-siap dan tetap menjadi diri sendiri.

“Kami harap lawan debat Mas Gibran memberikan yang terbaik dari yang mereka punya agar debat nanti menjadi seru dan masuk ke persoalan mendasar yang ingin didengar oleh Masyarakat. Sedangkan untuk Mas Gibran, tetap Bersiap-siap dan yang paling penting, be your self” tambah Bayu.

Menurut jadwal yang ditetapkan KPU RI debat Capres-Cawapres sesi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2023 Pukul 19.00 WIB.(By)