Gubernur Herman Deru Disambut Antusias Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

SWARARAKYAT.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang di gelar Majelis Taklim Al Basyar di Golden Sriwijaya Ballroom Palembang, Rabu (27/9).

Kehadiran Gubernur Herman Deru disambut antusias anggota majelis taklim dari berbagai wilayah di kota Palembang.

Diketahui, sedikitnya 2200 anggota majelis taklim ibu-ibu mengikuti kegiatan maulid nabi Muhammad SAW 1445 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengatakan jika Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sarana untuk meneladani sifat dan sikap nabi Muhammad SAW.

“Kurang lebih 1486 tahun yang lalu nabi Muhammad menjalani kehidupan. Namun meski sudah lama, namun tetap masih kita ingat sampai saat ini. Itu karena nabi Muhammad memiliki sifat yang patut diteladani. Sifat yang dimiliki beliau menebarkan manfaat bagi manusia,” kata Herman Deru.

Herman Deru menyebut, sifat baik nabi Muhammad SAW merupakan hal yang patut ditiru. Termasuk dapat menjadi contoh bagi orang tua dalam memberikan bagi keluarganya.

“Sifat baik nabi Muhammad ini sangat patut dicontoh. Termasuk juga untuk para orangtua khususnya ibu-ibu dalam memberikan pendidikan bagi anaknya,” terangnya.

Dimana menurutnya, ibu memiliki peran penting untuk menentukan kesuksesan anak kedepannya.

Sebab itulah, dia mengapresiasi Majelis Taklim Al Basyar yang konsisten melakukan pengajian rutin.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Taklim Al Basyar, Basyaruddin Akhmad mengatakan, pihaknya mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang terus mendukung jalannnya kegiatan keagamaan di Sumsel.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Muhamad Yaser, serta majelis taklim se-kota Palembang. (*)