Connect with us
Dibaca: 193

Nusantara

Habib Bahar Ditahan, Fadli Zon: Bukti Kriminalisasi Ulama

Habib Bahar bin Smith

SWARARAKYAT.COM – Penahanan Habib Bahar bin Smith dianggap Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon sebagai bukti kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum.

Fadli menilai hukum telah dijadikan alat kekuasaan, alat menakuti oposisi, dan suara kritis. Selain itu, Fadli juga menyebut tindakan penahanan Habib Bahar merupakan ancaman terhadap demokrasi.

“Penahanan Habib Bahar Smith ini bukti kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum di Indonesia. Hukum telah dijadikan alat kekuasaan, alat menakuti oposisi n suara kritis. Selain itu tentu tindakan penahanan ini ancaman thd demokrasi. Kezaliman yg sempurna. #rezimtanganbesi,” tulis Fadli di Twitter, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga:   Gerakan Separatis OPM Makin Berani, Konvoi dengan Teriakan "Papua Merdeka"

Dalam surat Perintah Penahanan disebut Habib Bahar di tahan di rutan Dit Reskrim Umum Polda Jawa Barat (Jabar). Habib Bahar ditahan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja.

Remaja tersebut diketahui sebagai Habib gadungan yang sebelumnya pernah ditangkap di Bali. Remaja yang mengaku sebagai Habib Bahar.

Baca Juga:   Kupon Sembako Murah Jokowi-Ma'ruf, Koordinator Acara: Sudah Konfirmasi ke Bawaslu, Ini Bukan Pelanggaran

Usai Habib Bahar ditahan di Polda Jabar, beredar video Habib Ali Alhabsy melakukan adzan di depan Polda Jabar. Berikut videonya:

Loading...

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!