Daerah  

Hanya Ada Tiga Kandidat Ketua Umum Yang Maju  Di Muswilub KAHMI JAYA

SWARARAKYAT.COM, JAKARTA-Sampai hari terakhir pendaftaran calon ketua umum Rabu malam (4/10/2023)
terdaftar tiga kandidat yang akan betarung pada  Musyawarah Luar Biasa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Periode 2022-2027.

Muswilub rencananya akan digelar pada hari  Sabtu (14/10/2023). Muswilub dengan agenda tunggal memilih Ketua Umum tersebut diselenggarakan untuk menggantikan Ketua Umum sebelumnya M. Taufik  yang wafat pada bulan mei lalu.
Berikut tiga kandidat tersebut:

Judhy Pramadhy

Judhy menjadi pendaftar pertama  pencalonan ketua umum.  Berlatar belakang sebagai pelaku usaha hampir dua puluh tahun lebih, Judhy memulai karir bisnis dari bawah dan pernah menjadi salah satu menejer di perusahaan besar swasta.

Punya pengalaman  organisasi tidak hanya di Kahmi, Judhy pernah menjadi Dewan Kelurahan Kwitang Jakarta Pusat , Sebagai Dewan dan Pelindung MUSTANG (Muda Mudi Seluruh Kwitang) dan saat ini juga duduk  sebagai wakil Ketua Kahmi Jaya. 

Maju mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum Kahmi Jaya dengan niat yang tulus ingin berkontribusi lebih banyak lagi dalam wadah organisasi para alumni HMI yang berada di Jakarta ini.  

M. Ichwan Ridwan

Akrab di sapa Boim  Betawi, saat ini menjabat  Ketua Majelis Daerah KAHMI Jakarta Utara.  Boim pernah sebagai Sekretaris FKDM DKI Jakarta dan saat ini tercatat sebagai salah satu jajaran dewan pengawas/komisaris BUMD milik Pemprov DKI, Jakarta Tourisindo yang mengelola salah satunya Hotel Grand Cempaka.

Boim menyampaikan motivasi kenapa  dirinya maju dalam Muswilub KAHMI Jaya ini, lantara ingin memimpin kebangkitan KAHMI Jaya.

Ia melihat pasca ditinggalkan Almarhum. M Taufik, KAHMI Jakarta dianggap redup. baik dalam  percaturan politik, ekonomi, sosial dan kebangsaan hari ini.

Dari posisinya saat ini sebagai pengurus KAHMI Daerah Jakarta Utara, dia siap memperjuangkan aspirasi Majelis Daearh lainnya dan seluruh Rayon KAHMI yang ada di Jakarta

Arfa Gunawan

Arfa menjadi kandidat yang terakhir mendafatarkan diri sebaga calon Ketua umum KAHMI JAYA, Dia datamg menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Pansel Muswilub bersama Tim pemenangannya pada hari terakhir pendaftaran Rabu (4/10/2023).

Berprofesi sebagai Lawyer, Arfa saat ini menjabat Bendahara Umum KAHMI Jaya. Ia maju sebagai kandidat ketua umum dengan motivasi ingin merealisasikan niatan, program yang sudah dimulai dan dijalankan dari almarhun M. Taufik Ketua umum sebelumnya.

Kedepannya Arfa siap menjamin kesekretariatan MW KAHMI Jaya yang full time bisa digunakan untuk sebesar-besarnya kemanfaatan bagi kemajuan organisasi.

Ketiga Kandiddat tersebut setelah menjalani tahapan pendaftaran, berikutnya akan menjalani verifikasi berkas dan faktual.

Muswilub KAHMI Jaya ini rencananya akan digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta dan direncanakan Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta  hadir sekaligus membuka acara tersebut. (ESH)