Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 78

Kesehatan

Hilangkan Trauma, TNI Gelar Permainan Terapi Psikologi Bagi Anak-Anak Lombok

Foto: Anak-anak Lombok

SWARARAKYAT.COM – LOMBOK – Tim Psikologi TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekontruksi Lombok menggelar permainan terapi psikologi

Kegiatan itu dilakukan untuk membantu pemulihan trauma yang dialami warga, khususnya anak-anak, setelah gempa bumi melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara tersebut diikuti sekitar 1.350 siswa TK, SD, SMP, dan SMA di lapangan sepak bola Kampung Banjar Ampenan, Mataram, NTB, Sabtu (15/9/2018).

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (16/9), Ketua Tim Psikologi TNI Kogasgabpad Mayor Laut (E) Fediansyah mengatakan, permainan psikologi merupakan bagian dari kegiatan psikologi sosial yang lebih diarahkan kepada edukasi.

“Dengan permainan edukasi ini kami berharap bisa membantu anak-anak atau orang yang masih muda untuk mengatasi permasalahan dalam hidupnya, sehingga mendorong mereka lebih mandiri dan percaya diri,” ujar Fediansyah.

Kegiatan yang merupakan program dari Koramil 1606-10/Ampenan itu dihadiri oleh para guru, mahasiswa, dan masyarakat sekitar serta siswa dan siswi dari berbagai sekolah. Siswa yang hadir, antara lain dari Yayasan Ponpes Nurul Jannah, Yayasan Ponpes Raudhatul Ulum, SDN 7 Ampenan, dan anak-anak dari pendidikan usia dini.

Sementara itu, Danramil 1606-10/Ampenan Kapten Inf Jamuhur menuturkan, kegiatan permainan terpai psikologi tersebut sudah dua kali dilaksanakan di wilayah Koramil Ampenan. Tujuan kegiatan itu, lanjut dia, dapat membantu warga, terutama anak-anak usia sekolah untuk menghilangkan perasaan trauma akibat gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Dengan berkurangnya trauma, mereka lebih fokus untuk belajar, mengingat sebentar lagi mereka akan mengikuti ujian. Mereka adalah generasi penerus. Mudah-mudahan nanti dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan NTB, khususnya Lombok,” kata dia.

Loading...
Baca Juga:   Sampai Hari Ini, BPJS Kesehatan Masih Defisit

More in Kesehatan