Connect with us
Dibaca: 703

Hukum & Kriminal

Humas Polri Nyatakan Hoaks Postingan Atas Nama Kapolri “PKI Tidak Bahaya Bagi Negara”

Postingan Hoaks - FOTO: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Akun Facebook dan Twitter milik Humas Polri membantah jika Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian pernah mengatakan bahwa PKI tidak membahayakan bagi negara, dibanding dengan Islam radikal.

Dalam bantahannya, akun @DivHumas_Polri melampirkan akun media sosial Facebook yang menyebarkan. Polisi mengimbau kepada masyarakat agar menyaring informasi yang didapat sebelum menyebarnya.

Baca Juga:   Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

“Telah beredar tautan di media sosial Facebook atas nama “Giovani Sugiantoro Wongso” yang bersumber dari “http://OPERAIN.BLOGSPOT.COM ” yang berisi bahwa Kapolri mengatakan jika PKI tidak membahayakan bagi negara dibanding dengan islam radikal. Tautan tersebut adalah tidak benar/HOAX,” tulis akun @DivHumas_Polri:

Belakangan penyebaran hoaks masif dilakukan untuk kepentingan politik. Warganet yang mengetahui mendesak agar polisi bisa menangkap semua penyebar hoaks.

“Tangkap dan adili, sebab sudah merusak tatanan di negara tercinta ini, Ayo polri jgn kendor, tindak semua penyebar hoaxs yg membahayakan bangsa ini…,” tulis Abdurahman menggunakan akun @IrHMFaqih.

“Makanya yang membuat hoaks itu segera proses dong, biar yang mau memproduce hoak jadi mikir,” ucap akun @Agusta_515.

Baca Juga:   Parodikan Presiden Jokowi, Pemuda Ini Bakal Dipolisikan

Media sosial seharusnya digunakan untuk berbagi informasi positif, kini dijadikan sarana untuk menjatuhkan figur seseorang. Warganet pun mulai tidak percaya dengan informasi-informasi yang beredar di media sosial akibat masifnya hoaks jelang Pemilu 2019.

“Gak usah baca deh kalau judulnya udah blogspot, harus hati-hati banyak yang hoax,” timpal Pingkan menggunakan akun @pingkan0205.

“Ini sudah tindak pidana, yang cukup meresahkan dan membuat khawatir masyarakat yang mencoba mau di adu domba dan sangat berpotensi memecah belah bangsa Mohon segera di usut pak @DivHumas_Polri lawanhoax,” ujar @miftahulhudaID. (asra)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!