Connect with us
Dibaca: 434

Selebritis

Ifan Seventeen: Buat Apa Ada BMKG Kalau Pemberitahuan Setelah Bencana Saja Salah

Ifan Seventeen - FOTO : Instagram

SWARARAKYAT.COM – Ifan Seventeen mengungkapkan kekesalannya terhadap Badan Meteorologi, Krimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang telah memberi informasi salah terkait tsunami Selat Sunda.

Dilansir SwaraRakyat dari tayangan TV One, Ifan menceritakan kejadian tsunami saat dirinya manggung bersama band Seventeen.

“Setelah kejadian, Ade Chiko itu mengirim video upload kalau itu tsunami. Kembaran ku juga bikin instastory tsunami, karena handphonenya selamat. Bencana tsunaminya jelas sudah terjadi, tapi kenapa BMKG mengeluarkan pemberitahuan kalau itu hanya ombak pasang, gitu,” tutur Ifan.

Ifan menegaskan hal ini harus disampaikan kepada publik. Agar tahu bagaimana kinerja BMKG selama ini. 

Baca Juga:   Terbata-bata, Ibu Korban Tsunami Banten: Presiden Cuma Lewat Doang, Nasi Sebungkus Pun Tidak Dikasih

“Buat apa ada BMKG kalau pemberitahuan setelah bencana saja salah. Buat apa? Ngapain gitu?,” tanya Ifan.

“Jadi gini, aku nggak mencari kambing hitam atas kesedihanku, nggak lah. Kita cukup dewasa. Aku juga nggak mencoba menyalahkan atas musibah atau bencana,” kata Ifan.

“Cuma maksud ku gini, BMKG itukan badan yang dbangun untuk memperingati masyarakat terhadap tanda-tanda adanya bencana, kan begitu?,” jelas Ifan. 

Baca Juga:   Sejak April Sudah Ingatkan Tsunami Banten, Peneliti BPPT Ini Malah Diperiksa Polisi

“Kalau informasinya sudah dikeluarkan setelah ada bencana itukn berarti useless, tapi informasi dikeluarkan setelah adanya bencana pun salah, aku gak ngerti lagi mau ngomong apa,” tutup Ifan. (Chun)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Selebritis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!