Connect with us
Dibaca: 4.180

Timur Tengah

Imam Masjidil Haram Doakan Khusus Bagi Indonesia, Tangis Jamaah Pecah!

Syeikh Abdurrahman Al-Ausy - Foto: Lombokkita

SWARARAKYAT.COM – Indonesia begitu spesial di mata Saudi Arabia. Terbukti dengan untaian doa khusus yang dipanjatkan Imam Masjidil Haram, Syeikh Abdurrahman Al-Ausy untuk Indonesia.

Jamaah yang hadir meneteskan air mata sambil mengamini doa dari Syeikh. Video doa Syeikh Abdurrahman ini diunggah pada 25 Oktober 2017. Sudah setahun yang lalu.

Syeikh Abdurrahman menyelipkan doa khusus untuk Indonesia agar dijadikan negara yang aman dan damai.

Baca Juga:   Husin: Ngapain Bela Uighur, Saat Yaman Dihancurkan Saudi, Kalian Diam!

Saat ini, salah satu netizen kembali mengunggah video doa dari Syeikh Abdurrahman Al-Ausy.

Profil Singkat Syeikh Abdurrahman Al-Ausy

Dikutif dari berbagai sumber, Syeikh Abdurrahman Al-Ausy merupakan seorang Imam sekaligus pakar Alqur’an asal Timur Tengah, Saudi Arabia. Ulama yang terkenal dengan suaranya yang merdu membacakan kitab suci Alqur’an ini baru beberapa kali datang ke Indonesia, termasuk Lombok Tengah.

Baca Juga:   Jomblo Marak, Sekelompok Perempuan Tunisia Minta Poligami

Sebelumnya, Syeikh Abdurrahman Al Ausy pernah mengunjungi Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an binaan Ustaz Yusuf Mansyur di Ketapang, Tangerang pada tahun 2016 lalu.

Syeikh Abdurrahman Jamal Al-Ausi atau Shaikh Abdur Rahman Bin Jamal Al-Awsi atau lebih dikenal dengan nama Abdurrahman Al-Ausy, adalah salah seorang qari’ Al-Qur’an yang dikenal dengan suaranya yang sangat bening dan mengalir lancar dalam bacaan-bacaannya.

Baca Juga:   Dubes RI Cek Kebenaran Kabar Penangkapan Habib Rizieq

Nama Syeikh yang menjabat sebagai Imam masjid dan khathib di Masjid Al-Ikhlas, Khobar, Saudi Arabia ini di Indonesia baru terdengar sejak beberapa tahun. Terlebih dengan beredarnya bacaan-bacaan Alqur’an yang sangat merdu di berbagai media sosial.

Terlepas dari persoalan yang belum lama ini menghebohkan terkait kicauan Dubes Kerajaan Saudi Arabia, Osamah Muhammad Al-Suaibi terkait reuni 212. Tetapi ikatan batin sesama muslim, tak bisa dipisahkan.

Semoga dengan doa dari Syeikh Abdurrahman, Indonesia menjadi negara yang aman dan damai. (Ren)

More in Timur Tengah

error: Dilarang copy paste tanpa izin!