Connect with us
Dibaca: 84

Nasional

Ini Kerajaan Bisnis Erick Thohir, Ketua Timses Jokowi

Bos Mahaka Group, Erick Thohir (48) resmi menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Sementara, Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi dan Ma’ruf.

Hal itu disampaikan bakal calon presiden Jokowi dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

“Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Ma’ruf, ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung, relawan dan banyak tokoh.

Ikut hadir para sekretaris jenderal partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Mereka kompak mengenakan kemeja putih. Kubu Jokowi-Ma’ruf sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU. Namun, saat itu belum tercantum ketua tim.

Sesuai dengan aturan dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi.

Sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi.

Eric sebelumnya menjabat Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC).

Kerajaan Bisnis

Eric memiliki latar belakang sseorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni:

1. Gen FM,

2. Jak FM,

3. stasiun televisi Jak tv,

4. media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising,

Baca Juga:   Pernah Dilaporkan Forum Antihoax, Dosen UIN Ini Diberhentikan, Begini Tanggapan Fadli Zon

5. penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,

6. majalah Golf Digest,

7. digital yakni Rajakarcis.com, dan

8. berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mengakuisi klub sepakbola Italia yang berlaga di seri A yakni FC Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013.

Erick dipercaya sebagai presiden klub ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut.

Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepakbola Amerika, DC United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Erick adalah anak dari Teddy Thohir. Saudaranya, Garibaldi “Boy” Thohir, adalah seorang bankir investasi. Ia juga memiliki kakak perempuan bernama Rika. Erick kecil turut membantu bisnis keluarga.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kesehatan Sandi Mulai Pulih, Tiga Hari Didera Sakit – Portaldaily

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!