Connect with us
Dibaca: 633

Politik

Jalan Sehat Jokowi Dapat Penolakan Elemen Warga dan Walikota Solo, Acara Pun Berubah Jadi Begini

Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Jalan sehat yang semula akan menghadirkan capres Joko Widodo di area car free day (CFD) Solo mendapat penolakan elemen dan juga dilarang diselenggarakan oleh wali kota. Panitia pun mengganti konsep acara jalan sehat menjadi doa bersama.

Sebelumnya, ada pihak yang menolak acara jalan sehat karena digelar di Jalan Slamet Riyadi saat CFD. Alasan penolakan karena CFD dilarang untuk kegiatan politik.

Baca Juga:   Klaim Tak Punya Beban Masa Lalu, Video Unggahan Netizen Ini Bongkar Masa Lalu Jokowi

Salah satu panitia jalan sehat, Yenny, mengatakan acara doa bersama akan dilakukan di Stadion Sriwedari besok, Minggu (30/9/2018). Acara dimulai setelah CFD selesai, yakni pukul 09.00 WIB.

“Acara tetap ada, namun hanya diubah formatnya menjadi doa bersama untuk Palu dan Donggala. Waktunya juga diganti pukul 09.00 WIB,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:   KH. Athian Ali: Mendiamkan Yusuf Mansur Sama Seperti Membiarkan Umat Dalam Ketidakmengertian

Ditanya mengenai kehadiran Jokowi, dia mendapatkan informasi bahwa capres nomor urut 01 itu tidak akan hadir di acara tersebut.

“Informasinya Pak Jokowi akan meninjau Donggala yang baru saja terkena tsunami,” ujar dia.

Baca Juga:   PDIP Minta Hoax Jadi Kejahatan Luar Biasa, Demokrat: Diproduksi Istana, Serius Mau Diteruskan?

Seperti diberitakan, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, melarang acara tersebut digelar dengan menekankan bahwa CFD bukan arena politik.

“Kita tetap konsisten bahwa CFD tidak boleh untuk kegiatan politik. CFD hanya boleh untuk kegiatan olahraga, seni, budaya dan ekonomi,” kata Rudy. (SR/DTK)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!