Connect with us
Dibaca: 133

Pemilu 2019

Jelang Debat Cawapres, Kyai Ma’ruf Amin Jalani Latihan Khusus

Debat Cawapres

Cawapres KH Ma'ruf Amin. Ist

SWARARAKYAT.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri rapat di Gedung High End, Jakarta Pusat, Selasa (12/03/2019). Dalam rangka mempersiapkan debat cawapres dan penyusunan jadwal kampanye terbuka.

Mengenai debat cawapres, Ma’ruf membenarkan sempat menjalani pelatihan selama rapat tersebut. “Ya, sedikit-sedikit, diskusi saja yang kira-kira apa sih yang akan jadi isu,” kata Ma’ruf usai rapat tersebut.

Dalam debat kandidat melawan Sandiaga Uno, Minggu (17/03/2019) mendatang, tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. Ma’ruf menegaskan, keempat isu tersebut akan dipelajarinya secara saksama.

Baca Juga:   BPJS Kesehatan: Presiden Perhatian Pada BPJS, Termasuk Setujui Keputusan Suntik Dana Rp4,9 T

Baca Juga:   Fakta Kepala Desa Ditangkap yang Disebut Prabowo di Debat, Tapi Jokowi Anggap Fitnah

Baca Juga:   Caleg PDIP Solo Ini Promosikan Lewat Sajadah, Netizen: Serem, Ada Genderuwonya

Saat disinggung kemungkinan Sandi akan menyinggung soal guru honorer dan BPJS, Ma’ruf mengaku akan mempelajarinya juga.

“Misalnya apa yang harus kami respons urusan guru honorer, urusan BPJS. Itu kan yang selama ini muncul di koran-koran,” kata kyai asal Tanggerang, Banten ini.

Menurutnya, baik masalah honorer dan BPJS sebenarnya sudah dicarikan solusi. Meski ada beberapa masalah, Ma’ruf melihat aturan yang dibuat Jokowi sudah cukup memuaskan semua pihak. “Tentu kami permasalahannya dibenahi, tapi manfaatnya besar,” katanya. (wan)

Baca Juga:   Jokowi Tak Akan Bagi-bagi Sepeda Lagi, Ini Alasannya

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!