Connect with us
Dibaca: 81

MotoGP

Jokowi Janji Akan Bangun 3 Infrastruktur Pendukung MotoGP Lombok

Obyek wisata pantai Mandalika, Kuta Lombok, NTB. Ist

SWARARAKYAT.COM – Presiden Joko Widodo berjanji segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur prioritas yang akan mendukung perhelatan MotoGP 2021. Indonesia akan menggelar satu seri MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jokowi menjelaskan, ketiga infrastruktur penunjang MotoGP 2021 meliputi perbaikan fasilitas pelabuhan, pengembangan jalan bebas hambatan (jalur by pass) dari Bandara Internasional Lombok menuju Kuta, dan perpanjangan landasan di Bandara Internasional Lombok. Jokowi berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai 2019 dan akan selesai pada 2020, seperti dilansir dari Republika.

Baca Juga:   Valentino Rossi: Yamaha Masih Jadi Tim Kuat di Sirkuit Losail

Baca Juga:   Valentino Rossi: Yamaha Masih Jadi Tim Kuat di Sirkuit Losail

“Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur bypass bandara ke Kuta dan perpanjangan runway bandara, sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya mulai tahun ini. InsyaAllah tahun depan selesai,” ujar Jokowi usai meninjau progres rehabilitasi dan rekonstruksi dampak gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jumat (22/3/2019).

Baca Juga:   MotoGP Indonesia Digelar Tahun 2021, Ini Manfaat yang Bakal Diperoleh

Sebelum meninjau rumah tahan gempa yang sudah terbangun di Mataram, Jokowi menggelar tatap muka dan dialog dengan ribuan perwakilan warga terdampak gempa di Gedung Hakka, Lombok Barat. Jokowi menilai proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di NTB sudah berjalan cepat. Jokowi mengatakan, sebelumnya prosedur pencairan bantuan stimulan untuk warga terdampak gempa tergolong rumit dan berbelit-belit lantaran harus memenuhi 17 aspek persyaratan.

“Prosedur yang dulu ruwet ada 17 tahapan, sudah kita potong tinggal 4 tahapan, menurut saya sudah cepat,” kata Jokowi. (SR)

Baca Juga:   MotoGP Indonesia Digelar Tahun 2021, Ini Manfaat yang Bakal Diperoleh

More in MotoGP

error: Dilarang copy paste tanpa izin!