Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 99

Politik

Jokowi Resmi Tunjuk Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional

Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. “Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya.”

Jokowi menyebut, apapun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. “Dan tidak lupa, dia juga adalah ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games,” kata Jokowi.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin juga memuji Erick Thohir. Dia menilai Erick bisa mewakili generasi millenial.”Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan milenial. Kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan,” kata Kiai Ma’ruf sesaat tiba di PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto menilai Erick dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai Ketua Inasgoc.

“Erick Thohir kita lihat punya kemampuan leadership. Manajemen dalam Asian Games sangat berhasil dan itu tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Jokowi yang detil. Tapi percaya kepada sistem, percaya kepada tim dan kemudian tidak pernah marah-marah,” kata Hasto.

Baca Juga:   Kubu Jokowi Ingin Gandeng Yusril, Demi Rebut Suara Eks HTI
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik