Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 211

Sosial Media

Kalah Bersaing, Path Gulung Tikar, Ini Fitur Andalan Path

Foto: Icon Path

SWARARAKYAT.COM – Bagi pengguna sosial media (sosmed), tentu kenal dengan Path. Yap, sosmed ini pernah mengalami masa kejayaan di tahun 2013, sebelum akhirnya gulung tikar.

Total pengguna Path saat itu dilaporkan mencapai 23 juta. Dari total pengguna yang begitu banyak, ternyata pengguna terbanyak berasal dari Indonesia, dengan angka mencapai 5 juta orang.

Path mulai redup. Hal tersebut disebabkan adanya banyak aplikasi kompetitor yang dianggap lebih ‘Kece’ yang memanjakan penggunanya dengan fitur yang lebih banyak.

Karena sudah tak sanggup lagi untuk bersaing, pada bulan September 2018 ini, Path memutuskan untuk menutup aplikasinya.

Baca Juga:   Prabowo Tegas ke Media, Ibu Camat: Lihat Gesture Pak Jokowi

Sebelum Anda melupakan aplikasi berwarna merah ini, tak ada salahnya kita nostalgia bersama Path dulu yuk. Siapa tahu bisa membangun kenangan kamu kembali, kan?

1. Jumlah teman yang terbatas

Awalnya, Path memberikan batasan pada penggunanya untuk memiliki teman tak lebih dari 150 orang. Namun, kemudian Path menambah kuota hingga 500 orang.

2. Otomatis mendeteksi lokasi

Mengunggah status di aplikasi yang satu ini, lokasi kamu bisa secara otomatis ter-update. Sepertinya, fitur yang satu ini juga yang menginspirasi Instagram ya.

Baca Juga:   Fadli Zon: "Ada Genderuwo di Istana", Balasan Netizen: "Ada Jurig di DPR"

3. Ada fitur Sleep dan Awake

Rupanya, banyak pengguna Path yang memanfaatkan fitur ini untuk menghitung waktu tidur mereka lho. Jika kmau update Sleep di Path dan membuka kembali esok harinya, secara otomatis Path akan meng-update Awake di profilmu.

4. Update ‘Is Listening to…’

Fitur Path yang satu ini sering digunakan penggunanya untuk memberikan ‘Kode’ pada gebetan atau pasangannya. Tak heran jika fitur ini menjadi salah satu yang difavoritkan pengguna Path.

Eits, ternyata nggak hanya musik, film yang kamu lihat dan buku yang kamu baca pun bisa kamu update melalui aplikasi ini lho.

5. Circle dan Private Sharing

Guna menunjukkan ekslusifitas-nya, di tahun 2014 Path memanjakan penggunanya dengan fitur bertajuk Circle dan Private Sharing.

Melalui fitur tersebut, kamu bisa membagikan momen hanya kepada orang-orang tertentu saja. Jadi, hanya orang dalam ‘lingkaran’ yang kamu inginkan saja yang tahu. Tanda jika momen tersebut disebar terbatas atau dalam Inner Circle ialah ada simbol bintang.

6. Path Daily

Buat pecinta quote pasti tahu fitur Path yang satu ini. Melalui Path Daily, kamu tinggal menuliskan kata-kata indah atau bijak yang ingin kamu unggah. Lalu, secara acak Path akan memberikan background foto untuk quote mu tadi.

Baca Juga:   Piawai Parodikan Jokowi, Sony: Saya Tidak Bermaksud Menghina Presiden

7. Path Talk

Fitur yang satu ini bisa dibilang merepotkan sih. Sebab, untuk menggunakannya kamu perlu mengunduh aplikasi terpisah.

Meski begitu, fitur ini juga tetap memiliki penggemarnya sendiri lho. Itulah 7 fitur Path yang mungkin saja bakal kita rindukan. Fitur Path mana nih yang kira-kira bakal kamu rindukan banget?

Loading...

More in Sosial Media