Daerah  

Kapolres Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lubuklinggau Peduli Terhadap Balita Stunting

SWARARAKYAT.COM – LUBUKLINGGAU – Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha dan Ny. dr. Aryanti Indra Arya, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lubuklinggau, melakukan kegiatan tali asih untuk anak-anak stunting, pukul 07.25 Wib,  Kamis (18/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Tugu Mulyo, Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lubuklinggau dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari menyambangi secara door to door dari rumah ke rumah. Mereka memulai kunjungan dari kediaman ALTA, seorang anak asuh Kapolres Lubuklinggau yang berusia 31 bulan dengan tinggi badan 87 CM dan berat badan 10 KG.

Selain ALTA, mereka juga memberikan bantuan dan tali asih kepada beberapa balita stunting, antara lain:
– JESIKA, 28 bulan, TB 78.6 CM, BB 8.6 KG
– ANISA, 36 bulan, TB 87.5 CM, BB 10.3 KG
– M. Rafaizan, 21 bulan, TB 78 CM, BB 9 KG
– GEFANO, 34 bulan, TB 86 CM, BB 9.9 KG

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Afrinaldi, Kapolsek Lubuklinggau Selatan I AKP NYOMAN S., Kasubsektor Lubuklinggau Selatan II IPDA Sukijo, dan Kasi Dokkes Polres Lubuklinggau IPDA JHON Susanto.

Kapolres Lubuklinggau dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari memberikan bantuan berupa susu, paket makanan tambahan lengkap, 1 karpet telur, dan beras 10 kg sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang mengalami stunting. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi. Camat Lubuklinggau Selatan II Achmad Azhari, Lurah Kelurahan Eka Marga Deri, dan Ketua RT. 03 Kelurahan Eka Marga Pherdy Sandra.

Semoga kegiatan tali asih ini dapat memberikan dukungan positif dan meringankan beban bagi anak-anak yang mengalami stunting serta membantu upaya penanggulangan stunting di Kota Lubuklinggau.