Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 103

Olahraga

Kawal Persib Bandung-Arema FC, Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan

Ilustrasi Gambar: Persib dikawal Polisi (dok. Tribun)

Swararakyat.com – Sebanyak 1.400 personel gabungan dari kepolisian dan TNI diterjunkan untuk mengawal laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api hari ini.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pengamanan dilakukan tidak hanya di dalam stadion tetapi juga di jalur menuju stadion serta pintu masuk atau kedatangan suporter, seperti stasiun kereta dan terminal.

“Pengamanan tidak hanya di dalam stadion tetapi juga di jalur menuju stadion serta pintu masuk atau kedatangan suporter, seperti stasiun kereta dan terminal,” kata Irman di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/9/2013).

Baca Juga:

Menurut Irman, pengamanan stadion oleh personel gabungan ini sangat penting dilakukan, mengingat terjadinya konflik, utamanya suporter.

“Pengamanan stadion oleh personel gabungan itu harus. Dan jika ekskalasinya membutuhkan tambahan personel, ya kami tambah,” ujarnya.

Ia berharap, pendukung Persib dapat kooperatif dengan menjaga suasana pertandingan serta melaporkan apabila ada pihak yang melakukan provokasi.

Apabila ada bobotoh (suporter Persib) yang melakukan provokasi dan terbukti melanggar, polisi tak segan untuk menegakkan hukum “Jangan biarkan pihak-pihak yang melakukan provokasi, laporkan segera jangan dibiarkan,” papaprnya.

Untuk pengamanan di stadion, beberapa anggota akan ditempatkan di pintu masuk untuk melakukan pemeriksaan penonton. Para penonton dilarang membawa benda-benda berbahaya, seperti batu, senjata tajam, flare, dan lainnya.

“Kami akan mengerahkan pasukan yang banyak saat pertandingan demi menjaga situasi dan pertandingan agar berjalan aman, lancar, dan menyenangkan,” kata dia.(Arum)

Loading...

Baca Juga:   Zaskia Gotik Mendadak Jatuh Pingsan, Begini Kondisinya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga