Connect with us
Dibaca: 207

Sosial Media

Kecewa, Bukan Informasi Seputar Drone, Akun Ini Malah Bahas Politik

Akun Drone Indonesia _ Twitter

SWARARAKYAT.COM – Bencana alam yang masih kerap terjadi di Indonesia memantik sejumlah ide untuk mengatasi dan mewaspadai bahaya adanya bencana.

Berawal dari ide pemantauan Gunung Anak Krakatau menggunakan teknologi citra satelit resolusi. Dalam hal pemantauan melalui satelit ini dibutuhkan beberapa alat, salah satunya drone.

Baca juga: Korban Tsunami Selat Sunda Terus Bertambah, Penanganan Darurat Masih Berlangsung

Ide ini pun mendapat banyak dukungan dari netizen. Mengingat sudah ratusan korban jiwa akibat bencana alam. Salah satunya akun @abdshomad.

Dear @nephilaxmus, @DroneIndonesia, @LAPAN_RI

Saya sangat tertarik dengan ide ini

Saya bersedia membantu riset untuk membuat aplikasi pengenal potensi letusan/awan menggunakan teknologi Artificial Intelligence menggunakan CCTV Camera (image recognition)

Bila tertarik, DM saya,” tulisnya.

sdh memyentuh hampir 400 nyawa … dan tidak ada peringatan apapun dari pihak terkait,jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah terkait early warning system dampaknya akan semakin banyak korban saat terjadi bencana yg lbh besa,” timpal akun @Mang_jac.

Baca Juga:   Komentar Pedas Afi Nihaya ke Miftahul Jannah: Cari Sensasi, Muslim Kok Egois

Namun netizen merasa kecewa dengan akun @DroneIndonesia. Pasalnya, dalam bio akun tersebut tertulis: “Berbagi informasi terkini tentang drone di Indonesia, untuk event menarik, sila dimention @droneindonesia untuk di RT.”

Alih-alih berbagi informasi seputar drone, akun tersebut jusrtu berkicau dan membagikan artikel-artikel yang memuat konten politik.

Kepo dengan droneindonesia, eh isinya capres2… Gw kira isinya video2 droning, jd males,” kicau @Hidayatinafisa. (dede)

More in Sosial Media

error: Dilarang copy paste tanpa izin!