Connect with us
Dibaca: 1.097

Politik

Kecewa Keputusan Yusril, Sejumlah Caleg PBB Mundur, Ini Daftarnya!

Caleg PBB Ikrar beri dukungan kepada Prabowo-Sandi - Foto: Twitter MS Kaban

SWARARAKYAT.COM – Keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 menuai reaksi pengunduran diri sejumlah caleg PBB.

Dukungan PBB kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf dinilai tak sejalan dengan hasil Ijtima’ Ulama, sehingga para caleg PBB memilih mundur.

Salah satunya, Muhsin Ahmad Alattas. Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI ini memilih mundur dari PBB karena tidak sejalan. Berikut surat pengunduran diri Muhsin:

Surat pengunduran diri Caleg PBB

Baca Juga:   Terungkap! Ini Poin Penting Pertemuan SBY-Prabowo

Kemudian Fatimah Husin Assegaf, caleg DPR RI Dapil V Jawa Timur (Jatim) ini memilih mundur dari PBB. Berikut surat pengunduran diri Fatimah dari PBB:

Selanjutnya, Iwan Ahmad, seorang kader PBB, menyatakan diri mundur dari pencalonannya sebagai anggota legislatif untuk daerah pemilihan 3, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sikap memilih mundur ini karena kecewa terhadap kebijakan partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra lantaran mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya kecewa, karena (kebijakan) ini keluar dari itjima ulama,” kata Iwan di Padang, Rabu, 30 Januari 2019.

Baca Juga:   Ngeri! Tiga Remaja Begal Ini Sudah Beraksi 15 Kali

Iwan mengatakan, kebijakan partai tersebut menimbulkan intrik internal di PBB. Meski tak mengetahui jumlah keseluruhan, namun ia menekankan banyak kader yang kecewa karena PBB mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu, ia juga tak bisa berbohong karena rakyat di dapilnya berbeda pilihan dengan PBB.

“Saya tidak bisa mendustai perasaan dan konstituen. Saya baru bisa mengundurkan diri dari PBB. Sebagai caleg harus melewati proses partai dulu,” jelas Iwan.

Pasca undur diri dari caleg PBB, Iwan akan fokus memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di dapil 3 yang meliputi Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Baca Juga:   PBB: Jokowi Bersama Pengacara HTI, Berkah Untuk Prabowo

Sebelumnya, pada akhir Desember 2018, seluruh caleg DPR-RI dari PBB berkumpul dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan, Ketua Majelis Syuro, MS.Ka’ban menyempatkan diri untuk menghadiri deklarasi itu. Seluruh kader dan caleg PBB di Sumatera Barat pada saat itu menyatakan diri untuk tetap komit mendukung pasangan Prabowo-Sandi. (Ren)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!