Connect with us
Dibaca: 486

Politik

Ketua DPP Hanura Tegaskan HM Yusuf Layak Jadi Wagub Jambi

Ketua DPP Hanura, Wiljoni - Foto: dok. SwraraRakyat

SWARARAKYAT.COM – Ketua DPP Partai Hanura, Wiljoni menegaskan, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi, H.M. Yusuf, SH., MSI layak jadi Wakil Gubernur (Wagub) Jambi.

Setelah Gubernur non aktif Prov Jambi Zumi Zola divonis 6 tahun Penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, dan dilanjutkan dengan Pemberhentian sebagai Gubernur Jambi oleh Presiden Joko Widodo.

Plt Gubernur Fachrori Umar secara otomatis akan ditetapkan sebagai Gubernur, ini akan ada kekosongan Wakil Gubernur. 

Baca Juga:   Hanura: Ada Genderuwo Pengen Banget Jadi Presiden

Kepada SwaraRakyat.com, Wiljoni mengatakan, H.M. Yusuf, SH., MSI selaku Ketua DPD Partai Hanura Povinsi Jambi sangat layak diusulkan untuk menduduki Jabatan Wagub Jambi sampai 2021.

Adapun alasannya karena Partai Hanura adalah salah partai Pengusung pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar pada pemilihan Gubernur pada tahun 2015 silam.

Alasan yang kedua menurut Wiljoni (caleg DPR RI dapil Jambi) H.M. Yusuf adalah mantan birokrat dan setelah pensiun menjadi politisi dan dipercaya jadi Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi. 

Baca Juga:   Risma Geram Lihat Video Ratusan Siswa Teriak 2019 Ganti Presiden

“Kalau pengalaman sudah matang dalam mengelola Birokrasi, ditambah pula beliau juga pernah aktif di OKP dan pernah menjabat Ketua KNPI Kab. Bungo,” ungkap Wiljoni, Rabu, (23/1/2019).

“Figur H.M. Yusuf juga merakyat dan diterima pada semua golongan masyarakat Jambi. Selama berkarier di Birokrasi beliau juga bersih dan hidup sederhana.,” tambahnya. 

Baca Juga:   Hanura: Mega Saja Belum Dengar Program Prabowo-Sandi, Gimana Rakyat?

Wiljoni juga menegaskan komitmen HM. Yusuf dalam memberantas korupsi. Ia memastikan Yusuf ada digarda terdepan dalam memberantas korupsi.

“Jangan ditanya komitmennya tentang pemberantasan korupsi, beliau berada pada garis terdepan,” pungkasnya. (ren)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!