Daerah  

Ketua Kahmi Sumsel H. Joncik Muhammad Hibahkan TanahUntuk Dibangun Gedung HMI Cabang Palembang

SWARARAKYAT.COM – PALEMBANG – Ketua Umum Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan
H. Joncik Muhammad menghibahkan tanah seluas 275 M2 kepada Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bagas Kurniawan, untuk pembangunan Gedung HMI Cabang Palembang, Jumat (19/1/2024).

Penyerahan hibah tanah dan gedung dilakukan secara resmi di Kantor Notaris/PPAT Halida & Yandes, Jalan Puncak Sekuning Palembang.

Ketua MW KAHMI Sumsel menyampaikan bahwa lahan yang dihibahkan akan digunakan untuk pembangunan gedung sekretariat HMI Cabang Palembang. Ia menekankan semangat kolaborasi antara alumni untuk berkontribusi positif bagi HMI.

“Nanti kita bangunnya sama-sama alumni, karena mau masuk surga bareng. Berlomba memberikan bantuan untuk HMI,” ujar Joncik Muhammad saat acara Pemberian Hibah Aset KAHMI Sumsel kepada HMI.

Gedung HMI Cabang Palembang akan menjadi bagian dari kompleks yang mencakup Graha Insan Cita Sriwijaya KAHMI Sumatera Selatan. Lokasinya berada di Jalan Puncak Sekuning, dekat Taman TVRI Palembang.

“Saya selaku Ketum merasa senang, Insyaallah hari ini secara legal hukumnya terjamin. Nantinya kita sama-sama membangun gedung HMI di lokasi tanah yang dihibahkan ini,” ujarnya, menekankan pentingnya legalitas dalam pengelolaan aset.

Joncik menjelaskan bahwa KAHMI Sumsel memiliki lahan seluas 800 meter persegi di depan Kampus TVRI, dengan sebagian besar sudah bersertifikat.

Ketum PB HMI Bagas Kurniawan menyambut baik hibah tersebut dan menegaskan komitmen untuk mensupport pembangunan gedung HMI Cabang Palembang. Ia berharap gedung ini dapat selesai pada masa kepengurusan PB HMI berikutnya.

Bagas Kurniawan, Ketua PB HMI, mengucapkan terima kasih atas perhatian KAHMI Sumsel terhadap HMI dan komitmennya dalam mengawal kaderisasi.

Ia berharap sekretariat HMI Cabang Palembang dapat menjadi pusat pengkaderan HMI yang berkontribusi positif bagi perkembangan organisasi.

H. Ahmad Bakri, Ketua Bidang Aset KAHMI Sumsel, juga mengungkapkan bahwa selain Gedung HMI Cabang Palembang, rencananya juga akan dibangun Gedung HMI Cabang Baturaja.

Dalam kegiatan serah terima hibah ini, turut hadir sejumlah tokoh, alumni HMI diantaranya Prof. Dr. Fahmi Idris***