Connect with us
Dibaca: 110

Kriminalitas

Ketua Umum Partai Politik, Terjaring OTT KPK di Surabaya

OTT KPK

OTT KPK. Ilustrasi

SWARARAKYAT.COM – Seorang ketua umum partai politik terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (14/3/2019).

Ketua umum partai politik yang masih dirahasiakan namanya ini dikabarkan ditangkap di Jawa Timur dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani Surabaya.

Kabar tentang penangkapan salah satu ketua umum partai politik tersebut dibenarkan oleh salah seorang penyidik KPK.

Baca Juga:   Ketum PPP: Negara Tidak Bisa Memaksakan Tunagrahita Menjadi Pemilih

Baca Juga:   Mahfud MD Sebut Lukman Hakim Tak Kuasa Menolak "Bisnis Jabatan" Rommy

Ketika dikonfirmasi ihwal penangkapan salah seorang ketua umum partai politik tersebut, penyidik KPK ini membenarkan. “Iya mas, (ditangkap) di Jawa Timur,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.

Salah seorang penyidik KPK lainnya membenarkan bahwa ketua umum partai politik yang ditangkap tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Baca Juga:   Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Rommy di PPP, Sita Dua Koper Dokumen Penting

Dilansir dari Surya, KPK meminjam salah satu fasilitas ruangan di Mapolda Jatim untuk memeriksa sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT kali ini. “Yang bersangkutan sedang diperiksa di Polda Jatim,” ujar penyidik tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan KPK di Mapolda Jatim usai penangkapan, akan menentukan apakah pihak-pihak yang diamankan dalam OTT, bakal ditetapkan menjadi tersangka atau dilepas.

Baca Juga:   Sekjen PPP: Kita Hormati Proses Hukum KPK dan Kami Minta Maaf Kepada Semua Kader dan Konstituen PPP

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam usai penangkapan untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka biasanya akan langsung menjalani penahanan.

Sementara santer diberitakan, Ketua Umum Partai Politik yang tertangkap dalam OTT KPK tersebut ialah Ir. H. M. Romahurmuziy alias Rommy. Rommy juga petinggi TKN Jokowi-Ma’ruf. (sta)

Baca Juga:   Rommy Kena OTT KPK, Begini Tanggapan Cawapres Sandiaga Uno

More in Kriminalitas

error: Dilarang copy paste tanpa izin!