Connect with us
Dibaca: 154

Kriminalitas

KPK: Rommy Ngeluh Sakit Saat Mau Diperiksa, Kata Dokter Kondisinya Sehat

TIPIKOR

Rommy berkacamata hitam dengan rompi oranye khas tahanan KPK. Ist

SWARARAKYAT.COM Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan Tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama, Muhammad Romahurmuziy, mengeluhkan sakitnya pada Kamis (21/3/2019) siang sebelum pemeriksaan berlangsung.

Jelas Febri, pria yang kerap dipanggil Rommy itu mengeluh sulit tidur selama berada di dalam rumah tahanan KPK.

Baca Juga:   Rommy Dirawat di RS Polri, KPK Beri Perlakuan Istimewa?

Baca Juga:   Peraih Penghargaan Revolusi Mental Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

“Sepengetahuan kami, dia mengeluh saat Siang hari sebelum pemeriksaan. Dia mengatakan sulit tidur selama berada di dalam tahanan,” jelasnya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019)

Namun, yang menurutnya perlu diperhatikan, pemeriksaan dokter KPK kesehatan Rommy dianggap wajar seluruhnya. Sehingga, hanya diberikan obat untuk istirahat.

Baca Juga:   Kebijakan Impor Pangan Rugikan Petani, Rizal Ramli Laporkan ke KPK

“Kemarin, hasil pemeriksaan dokter, kesehatan dia dalam keadaan wajar. Tetapi, karena mengaku sulit tidur, dokter hanya memberikan obat untuk istirahat saja,” ucapnya.

Sementara itu, Rommy mengungkapkan alasan dirinya tidak memenuhi panggilan KPK karena penyakit yang ia idap selama ini dan belum sempat diperiksakan.

Baca Juga:   Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Rommy di PPP, Sita Dua Koper Dokumen Penting

Dokter KPK yang memeriksa, dinilai oleh Rommy belum dalam kapasitas mampu untuk melakukan pengobatan. Sehingga mantan ketua umum PPP itu meminta untuk pengobatan diluar Rutan.

“Memang saya sudah dua kali minta kepada KPK untuk bisa berobat di luar, tetapi belum diberi sampai sekarang,” ujarnya. (sta)

Baca Juga:   Kasus Korupsi Dana Hibah di Kemenpora, Imam Nahrawi Minta Maaf

More in Kriminalitas

error: Dilarang copy paste tanpa izin!