Connect with us
Dibaca: 439

Nusantara

Kupon Sembako Murah Jokowi-Ma’ruf, Koordinator Acara: Sudah Konfirmasi ke Bawaslu, Ini Bukan Pelanggaran

SWARARAKYAT.COM – Kabar kupon sembako murah Jokowi-Ma’ruf di Sleman, Yogyakarta dibantah Koordinator Bakti Sosial Alumni UGM Pendukung Jokowi-Ma’ruf, Budi Setiyono.

Ia menjelaskan, kegiatan yang diinisiasinya adalah murni kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bawaslu setempat.

“Kabar tersebut tidak benar. Kami telah mengonfirmasi kepada Sekretaris Bawaslu Kabupaten Sleman Bapak Suparno,” ujar Budi dalam keterangannya, Sabtu (15/12).

Baca Juga:   11 Mayat Ditemukan Mengapung di Perairan Riau, Tim DVI RS Bhayangkara Terima Laporan Orang Hilang

Budi mengatakan, kegiatan baksosnya tidak ada kaitannya dengan KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada). Kegiatan ini murni inisiatif alumni UGM yang dikoordinatorinya dan diselenggarakan di Joglo Mbah Mono, Kabupaten Sleman, DIY pada Sabtu 15 Desember 2018.

Jokowi-Ma’ruf Nomor Urut 01 – Foto: Kumparan

Selain itu, sembako juga tidak dibagikan secara gratis. Konsep acara adalah pasar murah, dan masyarakat diharuskan membeli sembako berupa beras 2 kg, minyak 1 liter, dan gula pasir 1 kg seharga Rp.15.000 dengan menunjukkan kupon, dengan harapan antrian pembeli bisa lebih tertib.

Baca Juga:   Merinding! Para Pekerja Ini Beberkan Kisahnya Selamat dari Kejaran Pemberontak OPM

“Artinya, kegiatan pasar murah dalam bakti sosial ini bukan termasuk dalam pelanggaran politik uang karena masyarakat diharuskan membeli Kupon Pasar Murah,” ungkapnya.

Pihak Bawaslu telah mengimbau panitia untuk tidak menampilkan foto dan nomor paslon. Budi memastikan hal ini sudah dilaksanakan oleh panitia acara. (Ren)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!