Connect with us
Dibaca: 493

Nusantara

Lagi Sholat di Masjid, Mahasiswi Ini Tiba-Tiba Dipukul Pake Balok

Capture Video - Ist

SWARARAKYAT.COM – Perlakuan sadis dialami wanita yang tengah sholat di Masjid Istiqomah Jalan Antasari, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terekam CCTV masjid.

Wanita tersebut ternyata mahasiswi yang belakangan diketahui bernama Merissa Ayu Ningrum, warga Jalan Kemangi, Komplek GTL, Samarinda.

Merissa sedang menjalankan sholat dzuhur. Sontak, dari arah pintu masjid muncul seorang pria berpeci putih yang langsung memukul wanita itu. 

Baca Juga:   Video Keranda dan Mayat Jatuh ke Empang Viral, Begini Pendapat Warganet

Tampak benda yang dipukulkan kearah bagian kepala wanita itu seperti sebilah kayu atau balok. Usai memukul, pria itu langsung kabur.

Wanita itu sempat terhuyun, dan berkali-kali mencoba bangun. Dalam kondisi terhuyun, dia bangun dan berusaha melihat pelaku.

Setelah sempoyongan berkali-kali, akhirnya Merissa dapat berdiri dan berjalan ke luar masjid, untuk meminta pertolongan kepada warga setempat. 

Baca Juga:   Punya Dua Alat Bukti, Bawaslu Cecar Bupati Bandung Barat dengan 20 Pertanyaan

Peristiwa ini terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di masjid, durasi 3.15 detik. Lalu video tersebut, beredar di jagat maya dan menghebohkan.

Berikut videonya:

Ketua Pengurus Masjid Istiqomah Elansyah mengatakan peristiwa pemukulan oleh seorang pria diduga musafir terhadap korban terjadi kemarin, Jumat (28/12)).

“Kalau dilihat dari jam pada rekaman kamera CCTV peristiwa terjadi sekitar Pukul 14.40 WITA. Di waktu ini, kegiatan kami di masjid sudah habis setelah Sholat Jumat, sudah hitung-hitung duit di kotak amal itu sudah selesai,” katanya. 

Baca Juga:   Terungkap! Adi Saputra juga Pendukung Jokowi, Motor yang Dibeli via Facebook Hasil Penipuan

Elansyah tak menyangka perbuatan musafir yang sudah tinggal selama 3 hari di Masjid Istiqomah, rajin menyapu dan mengepel lantai masjid, menggantikan pengurus yang sedang sakit.

Bahkan kalau ada orang yang menginap, meminta KTP demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kira-kira sepeda motor milik korban yang diambil oleh musafir karena kalau dari pantauan CCTV, ibu itu sebelum sholat kan mau mengambil air wudhu, tas sudah ditaruh di dalam masjid tapi kunci motor dipegang (korban). Kalau dia mau ambil tas saja, bisa saja, saat ibu itu ambil air wudhu di tempat perempuan yang jauh dan tertutup. Mungkin pelaku mau mengambil sepeda motor korban, makanya pelaku berusaha melumpuhkan si ibu untuk mengambil kunci (motor). Kalau pemikiran saya seperti itu, setelah melihat CCTV,” terang Elansyah.

Merissa melaporkan peristiwa kemarin yang menimpa dirinya itu ke polisi, baru hari ini, Sabtu (29/12). Berbekal rekaman CCTV, kini polisi memburu pelaku yang kabur melarikan diri. 

Baca Juga:   Kota Solo Diguyur Hujan Deras, Puluhan Pohon Tumbang

Namun netizen menemukan beberapa foto yang mirip dengan pria yang ada dalam CCTV masjid. Berikut ini beberapa penampakan wajah pria yang diduga pelaku pemukulan. (Ren)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!