Connect with us
Dibaca: 72

Sepakbola

Liverpool Belum Mau Menyerah Kejar Gelar Juara Premier League

Premier League. BT Sport

SWARARAKYAT.COM – Liverpool belum menujukkan tanda-tanda akan mengibarkan bendera putih tanda menyerah mengejar gelar juara Premier League.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu terus menekan Manchester City di puncak klasemen. Di matchweek 30 kemarin (10/3), Liverpool melibas Burnley dengan skor 4-2 dan membuat mereka berjarak satu poin di belakang City (73-74).

Baca Juga:   Ramalan "Ngawur" Mbah Mijan di Pertarungan Hidup dan Mati Timnas U19 Vs Jepang U19
Baca Juga:   Timnas U-19 Hadapi Jepang, Ini Strategi Indra Sjafri

Keempat gol The Reds kemarin dikontribusikan dua pemain lini depannya. Yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane. Firmino mencetak gol pada pada menit ke-19 dan 67. Sedangkan Mane (29′, 90+3′). Sementara dua gol Burnley dicetak Ashley Westwood (6′) dan Johan Gudmundsson (90+1′).

Nah, brace Mane kemarin membuatnya sudah mencetak 50 gol untuk Liverpool di semua ajang. Totalnya kapten timnas sepak bola Senegal tersebut bermain dalam 109 laga buat mencapai jumlah gol tersebut.

Baca Juga:   Tersangka Mafia Bola, Johar Lin Eng Dibekuk Polisi di Bandara Halim

Selain jumlah gol Mane mencapai 50 gol, menurut Liverpool Echo maka Mane menyamai rekor gol kandang Michael Owen. Owen dan Mane ini sama-sama mencetak enam laga beruntung di kandang Liverpool. Rekor tertinggi mencetak gol dikandang Liverpool diduduki oleh Fernando Torres.

Dari statistik pertandingan tersebut Liverpool menguasai penguasaan bola sampai 69 persen. Kemudian Liverpool juga membuat 23 tembakan sepanjang pertandingan namun hanya lima diantaranya yang on target.

Baca Juga:   Saat Ronaldo Hengkang Ke Juventus, Madrid Kehabisan Akal, Zlatan Ibrahimovic Jadi Incaran

Seusai pertandingan kemarin, Klopp mengatakan jika pemasangan Adam Lallana di lini tengah paling mendapat pertanyaan. Kesempatan kemarin menjadi penampilan Lallana sebagai starter untuk kelima kalinya. Lallana berjuang di lini tengah bersama Fabinho dan Georginio Wijnaldum.

“Jika dia bisa bermain seperti yang ditunjukkan saat latihan maka dia dapat membantu kami. Pressing saat serangan balik adalah sesuatu yang brilian dan dia bisa memainkan posisi itu,” tutur Klopp kepada Liverpool Echo.

Baca Juga:   Lawan PSG Di Liga Champion 2018-2019, Liverpool Unggul 3-2

Tentang tekanan City yang sedemikian besar kepada mereka, Klopp menyatakan timnya tak ada masalah. Hasil empat kali imbang dalam enam laga terakhir Liverpool bukanlah hal menurunkan konfidensi mereka.

“Pasca hasil imbang 0-0 versus Everton banyak yang bilang kami akan kehilangan momentum. Namun saya tegaskan hal itu tak pernah terjadi dalam tim yang saya pimpin ini,” kata pria 50 tahun itu.

Baca Juga:   Ballon d'Or Bohong! Lionel Messi Masih Pemain Terbaik di Dunia

Soal Mohamed Salah yang kembali macet gol, yakni empat laga beruntun di Premier League, Klopp hanya Kopites mengerti. Klopp menilai proses gol Salah tinggal menunggu waktu terjadinya saja.

“Buat saya dalam pertandingan ini Mo (Salah) adalah pemain terbaik di lapangan kalaupun memang hari ini (kemarin, red.) Mo tak mencetak gol,” ucap Klopp. (wan)

Baca Juga:   Lawan Liverpool Di Liga Inggris Malam Ini, Man City Diprediksi Menang

More in Sepakbola

error: Dilarang copy paste tanpa izin!