Connect with us
Dibaca: 725

Politik

Luhut: Tabloid Indonesia Barokah Justru Beri Informasi Benar, Tidak Hoaks

Luhut Pandjaitan - Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai, Tabloid Indonesia Barokah tidak menyebar hoaks.

Menurutnya, justru memberikan informasi yang benar mengenai hal yang sudah dilakukan Pemerintah.

“Kami belum lihat ada yang komplain. Kami tidak melihat ada berita-berita yang tidak bagus atau hoaks,” ujar Luhut, Selasa (30/1/2019).

Baca Juga:   Langgar UU Keuangan, Yusril: Jokowi Sudah Bisa di Impeachment

Ia mengaku belum membaca seluruh isi tabloid yang beredar di masjid-masjid di Jawa Tengah dan Jawa Barat itu, tetapi tidak mempersoalkan peredaran tabloid itu apabila isinya benar.

“Saya tidak tahu detailnya, nanti kita lihat. Kalau itu memberikan pencerahan kepada masyarakat, kenapa tidak? Tetapi saya belum tahu persis mengenai hal itu,” ucap Luhut.

Ada pun Ketua Dewan Pers disebut mengirimkan hasil rekomendasinya soal konten Tabloid Indonesia Barokah ke Mabes Polri, Selasa sore.

Baca Juga:   Menko Luhut Ajak IMF dan Bank Dunia Berkontribusi Untuk Palu

Rekomendasi tersebut nantinya akan dipelajari oleh tim Bareskrim Polri. Tim Bareskrim juga mengkaji laporan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Sedang dipelajari jajaran Polri terkait, Bareskrim ada laporan di sana. Koordinasi dengan Dewan Pers. Koordinasi dengan saksi ahli, baru akan kami putuskan,” tutur Kapolri dilansir Antara.

Polri pun mengimbau agar BPN Prabowo-Sandi atau kader tidak lagi melaporkan soal tabloid Indonesia Barokah ke polda agar penanganannya terpusat di Bareskrim Polri. (Ren)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!