Connect with us
Dibaca: 184

Sepakbola

Mabes Polri Tetapkan 4 Tersangka Kasus Mafia Bola, Ini Nama-namanya!

KETERANGAN PERS KABARESKRIM Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (kiri) didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (tengah) dan Dirkrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Umar Fana (kanan) memberikan keterangan pers terkait rangkaian peristiwa peringatan Hari Santri Nasional di Garut di Mabes Polri, Jakarta (26/10/2018). Kabareskrim mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan menyeluruh dalam rangkaian peristiwa pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang terjadi di peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.

SWARARAKYAT.COM – Sejak dibentuk satu minggu yang lalu. satuan tugas (Satgas) anti mafia bola telah menerima 229 laporan dari masyarakat. 43 laporan rencananya akan ditindaklanjuti.

“Dari 229 laporan, yang layak dijadikan bahan informasi, klarifikasi, konfirmasi, verifikasi itu ada 43 laporan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (31/12).

Sejauh ini sudah empat tersangka yang ditetapkan terkait mafia sepak bola Indonesia yakni anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, serta dua tersangka lain, Anik dan Priyanto dan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih. 

Baca Juga:   Tersangka Mafia Bola, Johar Lin Eng Dibekuk Polisi di Bandara Halim

43 laporan itu, kata Dedi, diklasterisasi berdasarkan aduan yakni 27 laporan tentang pengurus klub, enam laporan tentang wasit, tujuh laporan tentang pertandingan yang aneh dan tiga laporan tentang pemain. 

Baca Juga:   Timnas Indonesia Kalah 1-0 dari Singapura di Laga Perdana

“Makanya kemarin Sekjen PSSI diambil keterangan dan diminta berikan data, ini untuk mengkroscek pertandingan-pertandingan baik liga 1, 2 dan 3 yang sifatnya aneh,” urai Dedi. (Arum/rmol)

More in Sepakbola

error: Dilarang copy paste tanpa izin!