Connect with us
Dibaca: 765

Hukum & Kriminal

Mahfud MD Sebut Lukman Hakim Tak Kuasa Menolak “Bisnis Jabatan” Rommy

Mahfud MD. Capture Youtube

SWARARAKYAT.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali menyampaikan kalau dirinya sempat mengingatkan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy terkait dugaan kasus jual beli pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Menurut Mahfud, dia telah mengingatkan Rommy di hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang dia peroleh dari KPK, apa yang terjadi terhadap Rommy tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga:   Bupati Malang Diduga Terima Gratifikasi Rp600 Juta dari DAK Pendidikan

Baca Juga:   Eggi Sudjana: Hukuman Bagi Grace Natalie Itu Lebih Berat dari Ahok

“Mengingatkan saja, sudah pernah bilang karena ribut-ribut, saat tampil di ILC. Dua hari kemudian saya bertemu di Darmawangsa,” kata Mahfud dalam dialog Kabar Petang tvOne, Jumat 15 Maret 2019.

Mahfud memastikan bahwa dia tidak pernah melaporkan kasus Rommy kepada KPK. Justru sebaliknya, dia memperoleh sejumlah nama-nama yang teridikasi melakukan korupsi dari KPK. “Saya tahunya dari KPK, dan untuk apa saya lapor ke KPK lagi,” katanya.

Baca Juga:   Waduh! Saat Dikeroyok Jelas Pakai Seragam TNI, Kapolres Jaktim: Kan Belum Tahu Kalau Itu TNI

Menurut Mahfud MD, dalam masalah ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak berdaya menghadapi praktik curang yang dilakukan Rommy. Sehingga jabatan-jabatan dimainkan.

“Di Kementerian Agama, nampaknya menteri agamanya juga kurang berdaya menghadapi orang ini. Sehingga jabatan-jabatan itu dimainkan. Menteri agamanya kurang berdaya untuk menentukan pejabat-pejabat,” katanya.

Baca Juga:   Sekjen PPP: Kita Hormati Proses Hukum KPK dan Kami Minta Maaf Kepada Semua Kader dan Konstituen PPP

Selengkapnya tonton video perbicangan Mahfud MD tentang kasud Rommy berikut.

(viva)

Baca Juga:   Sungguh Beruntung! Hadiah Mobil Nyaris Dibatalkan, Sambil Ngos-ngosan Nurzaini Akhirnya Capai Panggung Acara

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!