Connect with us
Dibaca: 50

Politik

Makan Malam dengan Megawati Hingga Romy, Jokowi Bahas Persiapan Debat

Presiden Joko Widodo saat makan malam dengan Ketum Parpol koalisi. (Foto: Instagram/@diaz.hendropriyono)

SWARARAKYAT.COM – Presiden Joko Widodo Selasa (15/1) malam menggelar pertemuan dengan sejumlah ketum parpol pengusungnya di Pilpres 2019. Jokowi makan malam dengan sejumlah ketum parpol.

Dari akun Instagram Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, ia mengunggah sebuah foto pada Selasa (15/1) malam. Dalam foto tersebut, tampak Jokowi tengah makan malam bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP M.Romahurmuziy, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Ketum PPP M. Romahurmuziy, melalui akun Instagramnya juga menjelaskan isi pertemuan yang digelar di restoran Seribu Rasa, Menteng tersebut. Menurut dia, seluruh ketum parpol memberi masukan kepada Jokowi soal debat.

Baca Juga:   Terkait Salah Input 'Situng', Sekjen PDIP Bela KPU, Ada Apa?

“Pertemuan hangat sambil makan malam pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja bersama pak @jokowi di resto Seribu Rasa, Menteng. NGOPI, NGobrol PIntar menuju debat capres pertama, 17 Januari 2019. Semua memberi masukan yang konstruktif hasil penyerapan aspirasi rakyat di lapangan. Alhamdulilah suasananya semangat dan kompak,” tulis Romy dalam caption foto mengenai pertemuan yang ia unggah.

Ketika dikonfirmasi, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga membenarkan adanya pertemuan. Namun, Arya enggan merinci pertemuan tersebut.

“Itu ngobrol-ngobrol dan konsolidasi saja,” ujar Arya ketika dikonfirmasi, Selasa (15/1).

Baca Juga:   Beredar Kabar BIN Suap Ormas Mahasiswa Agar Tidak Kritis ke Pemerintah, BIN: Itu Hoax

Pertemuan ini juga dikonfirmasi oleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate. Menurut dia, pertemuan untuk membahas persiapan debat. Plate menjelaskan dalam pertemuan dengan ketum parpol itu, para sekjen parpol koalisi Jokowi juga ikut serta.

“Dinner saja, terkait debat persiapan, sudah matang,” ujarnya.

Pertemuan ini digelar dua hari jelang debat perdana pilpres pada Kamis (17/1). Belum diketahui apakah pertemuan ini membahas soal persiapan debat atau bukan. (Ren/Kumparan)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!