Connect with us
Dibaca: 107

Politik

Mantan Danjen Kopassus Letjen Doni Monardo Dilantik Jadi Kepala BNPB

Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo

SWARARAKYAT.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada Rabu (9/1) di Istana Negara, Jakarta.

Dilansir SwaraRakyatCom dari laman BNPB, Letjen Doni Monardo menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei setelah menjabat kepala selama lebih dari tiga tahun.

Sebelumnya pria lulusan Akademi Militer 1985 ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Doni merupakan sosok jenderal bintang tiga pertama sebagai pemimpin lembaga yang berfokus pada penanggulangan bencana.

Baca Juga:   Sat 81, Pasukan Siluman Kopassus Ini Diam-diam Diterjunkan Untuk Buru OPM di Papua

Dalam kemiliteran, Doni Monardo yang memiliki karir militer cemerlang. Menyelesaikan Pendidikan Akademi Militer (1985), Seskoad (1999), dan Lemhanas (2012).

Di samping itu, jenderal bintang tiga ini juga dianugerahi sederet penghargaan seperti Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Yudha Dharma Nararya hingga Bintang Jasa Utama.

Baca Juga:   PSI: Film G30S/PKI Tidak Mendidik Generasi Milenial

Sebelum ditunjuk sebagai Kepala BNPB, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 55 tahun lalu, pernah bertugas dan menjabat di lingkungan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), maupun komando teritorial.

Setelah prosesi pelantikan di Istana Negara pada hari yang sama dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Willem Rampangilei kepada Kepala BNPB yang baru bertempat di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur. (ancha/SR)

Loading...

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!