Megawati: Jati Diri PDIP Merupakan Partai “Wong Cilik”

SWARARAKYAT.COM – Merayakan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (HUT PDIP) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa jati diri PDIP merupakan partai “wong cilik” yang berarti seutuhnya menyatu dengan rakyat. Dengan begitu, ia selalu mewanti-wanti partainya agar tidak sampai meninggalkan rakyat.

Dengan demikian, Presiden RI ke-5 itu menyerukan kadernya untuk memperkuat akar rumput. Mega mengatakan bahwa salah satu faktor partainya bisa mencapai usia 51 tahun bukan karena pejabat elite baik Presiden maupun Menteri, tetapi karena dukungan rakyat.

Baca Juga: Survei Terbaru: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar dan PDIP di Jateng

“Perkuatlah akar rumput. Sebab itu lah kekuatan real kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita. 51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita,” kata Megawati di HUT PDIP ke-51, Rabu (10/1/2024).

“Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah. Perkuatlah akar rumput, sebab itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai napas kontemplasi kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Capres Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP yang juga putra Megawati, M. Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Lalu, para ketua umum pengusung Ganjar-Mahfud diantaranya Ketum PPP M. Mardiono, Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Hanura Benny Rahmadani. Hadir juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan jajaran TPN. Adapun, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. (SR/Arum)