Connect with us
Dibaca: 174

Nasional

Menantu Luhut Pandjaitan Resmi Dilantik Jadi Danpaspampres

Menantu Luhut Pandjaitan, Mayjen Maruli Simanjuntak dilantik jadi Danpaspampres - Foto: Tribun

SWARARAKYAT.COM – Mayor Jenderal (Mayjen) Maruli Simanjuntak Simanjuntak dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Maruli Simanjuntak menggantikan Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang dirotasi menjadi Komandan Korps Marinir.

Rotasi ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018 yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga:   Menko Luhut Ajak IMF dan Bank Dunia Berkontribusi Untuk Palu

Dalam sambutannya Panglima TNI menyebut rotasi yang terjadi di tubuh TNI merupakan hal yang wajar, dan merupakan regenerasi dan pembinaan organisasi.

“Dengan perbedaan tersebut diharapkan kualitas dan kapasitas personel serta satuan semakin meningkat,” ucap Hadi Tjahjanto di lapangan Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

“Kita harus menyadari bahwa peningkatan tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan tugas, terutama menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks,” lanjut Hadi.

Baca Juga:   Wakapolri Pimpin Rapat Pengamanan Aksi Bela Tauhid di Polda Metro

Tidak hanya sebagai perisai hidup bagi presiden, Hadi Tjahjanto berharap keberadaan Paspampres juga dapat menjadi etalase simbol negara di mata dunia internasional.

“Saudara-saudara adalah perisai sekaligus etalase simbol negara dan simbol pemerintahan,” ujar Hadi Tjahjanto.

“Di balik kesiapsiagaan dan kewaspadaan, saudara-saudara dituntut untuk santun, ramah, sekaligus tegas dan tidak ragu-ragu, terlebih lagi tantangan,” paparnya lagi.

Baca Juga:   Gerakan Ini Siap "Tabok" Massa Reuni Alumni 212

Hadi Tjahjanto pun berharap Maruli Simanjuntak dapat terus meningkatkan kinerja dari pasukan Paspampres.

“Sekali lagi saya tekankan agar jenderal sebagai komandan Paspampres yang baru dapat membentuk Paspampres menjadi satuan yang mampu menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dan berubah begitu cepat,” pesan Hadi Tjahjanto. (Ren/tribun)

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!