Daerah  

Menparekraf Republik Indonesia, Nike, Resmikan FPM

SWARARAKYAT.COM, SUMBAR-Festival Pesona Minangkabau (FPM) dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Nike, Kamis (7/12/2023).
Menteri Parekraf diwakili Staf Ahli, Nike sangat mengapresiasi FPM. terlihat saat membuka event tersebut menyampaikan komitmen Pemerintah Tanah Datar sebagai lokomotif bagi budayanya.

“Festival Pesona Minangkabau menurut Nike, selalu masuk dalam kalender event nasional, karena selalu komit menyelenggarakan event budaya mulai dari tingkat nagari/desa sampai ke event besar saat ini,” ucapnya.

Harapan Nike kedepannya, dengan melihat semangat Pemerintah Daerah dan masyarakat event Festival Pesona Minangkabau nantinya akan jadi event nusantara. insyaallah !

menyaksikan atraksi seni potensi nagari, penampilan tersebut bukti adanya partisipasi seluruh lapisan masyarakat, jadi FPM ini bisa terwujud jadi event nusantara.

Menparekraf sangat mengharapkan pelaksanaan FPM ditopang dengan menerapkan strategi otonomi yang mengedepankan narasi dan konten kreatif, kolaborasi dengan paket-paket wisata.
kemudian dengan mengoptimalkan pola perjalanan wisata dengan melibatkan peran penting media digital yang didukung oleh inovasi, adaptasi dan kolaborasi. sehingga ada upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam capaian target pergerakan 1,2 sampai 1,4 miliar wisatawan nusantara.

FPM kita harapkan dapat berjalan lancar dan sukses agar upaya mempromosikan potensi dan capaian di sektor parekraf, merawat dan melestarikan tradisi seni budaya, melahirkan kreativitas dan inovasi yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara positif di Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya. ujar Nike. (HAQ)