Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 402

Nusantara

Merinding! Para Pekerja Ini Beberkan Kisahnya Selamat dari Kejaran Pemberontak OPM

Jimmi Aritohang / Sumber : www.tribunnews.com

SWARARAKYAT.COM – Kabar terbaru yang datang dari kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terhadap pekerja Trans Papua datang dari Jenderal Kapolri Tito Karnavian.

Beliau mengatakan ternyata korban yang dibunuh ada 19 pekerja dan 1 anggota TNI. Pasca peristiwa tersebut ada 4 pekerja yang dinyatakan selamat.

Dilansir dari situs tribunnews.com, mereka adalah Martinus Sampe dengan kondisi luka tembak di kaki kiri, Ayub dalam kondisi tangan sebelah kanan luka tembak, Jefri dalam kondisi tembak di bagian pelipis sebelah kiri dan kanan, dan Jimmi Aritonang kondisi trauma.

Baca Juga:   31 Korban Meninggal Pesawat Lion Air Tercatat Sebagai Peserta BPJS

Jimmi Aritonang menceritakan kejadian yang menimpa dirinya bersama rekan-rekannya.

Ia menceritakan jika ia dan 25 rekan kerjanya pada tanggal 1/12/2018 semua pekerja memutuskan untuk libur kerja, karena hari itu adalah peringatan HUT OPM.

Sekira pukul 15.00 WIT, kelompok KKB mendatangai Kamp PT Istaka Karya dan memaksa seluruh karyawan berjumlah 25 orang keluar, selanjutnya digiring menuju kali Karunggame dalam kondisi tangan terikat dan dikawal sekitar 50 orang KKB bersenjata campuran standar militer.

Baca Juga:   Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Dihentikan Bawaslu, GNR Minta Prabowo Hati-Hati

Kemudian, pada tanggal 2 Desember 2018, seluruh pekerja dibawa berjalan kaki dalam keadaan tangan terikat menuju bukit puncak Kabo.

Sambil berjoget – joget anggota KKB dengan gembiranya mengeksekusi para pekerja tersebut.

Jimmi dan 3 rekannya berhasil selamat setelah pura – pura mati, kemudian setelah anggota KKB meninggalkan mereka, Jimmi dan rekannya kabur dan meminta perlindungan di Pos TNI terdekat.

Semoga saja kedepannya para kelompok sparatis bersenjata seperti ini dimusnakah semuanya, baik itu OPM maupun sejenisnya. (Ren)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Nusantara