Connect with us
Dibaca: 202

Politik

Minta NU Rekrut Kyai Kampung Untuk Menangkan Pilpres, Ma’ruf Amin: Masa di Kampung Sendiri Kalah, Harus Menang

Cawapres Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan nahdliyin di Banten. (Bahtiar Rifa'i/detikcom)

SWARARAKYAT.COM – Cawapres Ma’ruf Amin meminta kader Nahdlatul Ulama di Banten memanaskan mesin kampanye pada 2019. Kader NU diminta merekrut kiai kampung untuk memenangi Pilpres 2019.

“Mesin NU-nya harus panas, kita harus mulai menyadarkan pentingnya pilpres. Door to door kita harus mulai merekrut kiai kampung walaupun muridnya 5-10 orang,” kata Ma’ruf Amin dalam ‘Silaturahmi Struktural dan Kultural NU 3 daerah Banten di Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Minggu (16/12/2018).

Baca Juga:   Meski Yusril Jadi Pengacara Jokowi, PBB Tegaskan Tetap Dukung Prabowo-Sandi

Pertempuran pilpres, menurutnya, akan ketat di Jawa Barat, DKI, dan Banten. Di daerah Banten tempat ia lahir, menurutnya, justru Kabupaten Serang dan Kota Serang menunjukkan elektabilitas rendah untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Masak, Kabupaten Serang kalah, di kampung sendiri kalah? Harus menang. Saya nggak mau Serang kalah,” ujarnya.

Baca Juga:   PPI Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Dalam waktu dekat, ia mengatakan akan membuat pertemuan besar dari Serang bagian timur ke barat dan diakhiri di pusat alun-alun kota. Tiap pertemuan tidak boleh kurang dari 100 ribu dari simpatisan pendukung dan kader NU.

“Nanti kita kerahkan dan nanti apel Banser di alun-alun. Kita tunjukkan show off force, terus bergerak. Saya minta bukan hanya menang, tapi menang telak. Serang itu jantungnya nanti Lebak dan Pandeglang,” ujar Ma’ruf. (Ren/detik)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!