Connect with us
Dibaca: 100

MotoGP

MotoGP Indonesia Digelar Tahun 2021, Ini Manfaat yang Bakal Diperoleh

MotoGP 2018 seri Italia - Instagram @MotoGP

SWARARAKYAT.COM – Berita soal Indonesia yang akan menggelar sebuah seri di kejuaraan MotoGP musim 2021 mendapat berbagai tanggapan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu yang memberikan tanggapan positif dari rencana Indonesia menggelar seri MotoGP itu.

Menurut Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT YIMM, ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGPsetidaknya akan memberikan tiga keuntungan.

Baca Juga:   Jokowi Janji Akan Bangun 3 Infrastruktur Pendukung MotoGP Lombok

Mulai dari mengobati rasa rindu para penggemar MotoGPIndonesia, meningkatkan sektor pariwisata, dan bakal menjadi pelecut bagi pebalap-pebalap muda Indonesia.

Sirkuit MotoGP Indonesia Mandalika Lombok -Instagram@sea.infra

“Kalau memang 2021 MotoGP bisa dilaksanakan di indonesia, tentunya akan sangat baik mengingat Indonesia juga memiliki banyak penggemar MotoGP,” ujar Anton, yang dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga:   Valentino Rossi: Yamaha Masih Jadi Tim Kuat di Sirkuit Losail

“Saat ini apabila ingin nonton langsung, harus ke negara lain. Tapi kalau memang ke depan Indonesia bisa menjadi tuan rumah, orang Indonesia tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau nonton,” katanya.

MotoGP 2021 juga dapat menjadi nilai jual bagi pariwisata Indonesia.

“Kedua, ini juga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena semakin dikenal di mata dunia, termasuk pariwisatanya,” ujar dia. (chun)

More in MotoGP

error: Dilarang copy paste tanpa izin!