Daerah  

Muda Teruna Padang Panjang Bantu Masyarakat Terdampak Galodo Marapi

SWARARAKYAT.COM, Sumbar – Muda Teruna Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) turunkan eskafator (alat berat) bentuk aksi peduli untuk korban Galodo Marapi di Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar. Rabu (29/05/2024)

Muda Teruna didampingi oleh H. Indra Jaya, Walinagari Dafri Yandi beserta Perangkat, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN)  A. Dt. Kari, Engkulimo Masajik Husmi, Engkulimo Supanjang H. Mirwan Chan, dan Mantan Kapalo Desa Asri Asam.

Kepedulian dengan semangat kebersamaan tersebut mendorong antusias masyarakat Nagari untuk gotong royong (GORO) bersama dengan langkah lebih lanjut meluncurkan alat berat eskavator.

Sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan berupa paket berupa kain selimut, minyak dan kebutuhan harian ke masyarakat nagari Sungai Jambu
Alat berat tersebut diturunkan untuk mempercepat proses mengaliri air untuk 54 hektar  sawah yang terputus akibat galodo marapi 11/05/2024 yang lalu, tepatnya di bawah MTsN Sungai Jambu Kecamatan Pariangan kabupaten Tanah Datar dan membersihkan puing-puing banjir yang menghambat akses air sawah, khususnya di nagari Sawah Tangah kec. Pariangan kab. Tanah Datar, Sumatera Barat.

Alhamdulillah, ujar Dafri Yandi Wali Nagari Sawah Tangah, kita berterima kasih telah dibantu dengan alat berat untuk memperlancar akses aliran air Sawah yang terdampak .

Menurut Walinagari pembersihan tali banda berikutnya akan dilakukan gotong royong dengan semangat kebersamaan dan peduli dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, serta berperan aktif dalam memulihkan kondisi di wilayah yang terkena dampak. (HAQ)