Connect with us
Dibaca: 1.080

Sosial Media

Oknum Banser Tertangkap Basah, Ngaku-Ngaku Sebagai Anggota Satuan Marinir

Oknum Banser

SWARARAKYAT.COM Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) sering menjadi buah bibir di tengah masyarakat akibat tindakan-tindakan mereka yang acap kali dinilai kontroversi.

Baru-baru ini diketahui GP Ansor melemparkan tuduhan bahwa ada ormas radikal berinduk kepada salah satu capres. Tanpa menjelaskan lebih lanjut capres mana yang dimaksud. Tuduhan tersebut disampaikan oleh Katua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat dia dan jajarannya bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara Jumat (11/01/2019).

Yang terbaru, hari ini salah seorang oknum Banser NU kembali berulah. Si oknum Banser diketahui bernama Jusman warga Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga:   Pembakaran Bendera Tauhid Oknum Banser, Ketum GP Ansor: Itu Bendera HTI

Pantauan SwaraRakyat.com Jusman tertangkap basah telah menyalahgunakan pakaian dan atribut Ansor yang dipakai untuk menipu masyarakat.

Dia tertangkap basah oleh pihak Petugas Pengamanan Pelni dari Satuan Yonmarhanlan V Surabaya.

Dikarenakan dia telah lancang mengaku-ngaku sebagai seorang anggota marinir saat berada di atas kapal KM Ciremai yang sedang berlayar dari Bau-Bau, Sultra menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar ini diketahui oleh SwaraRakyat.com dari unggahan seorang netizen di akun twitternya RIFKY(@BUTIRANDEBUSAJA) pada Minggu (13/01/2019).

Baca Juga:   Duh, Akun Caleg PSI Ini Bikin Merinding, Netizen: Bujug Demennya...

“Seorang Oknum @gp_ansornu Tertangkap Basah Oleh Pihak Pengamanan Pelni Dari Satuan Yonmarhanlan V Surabaya Karena Mengaku-ngaku Sebagai Anggota Marinir Saat Berada Di Atas KM Ciremai Dengan Rute Bau-Bau Makassar,” tulis Rifky.
“Bravo TNI !!!”
“TNI Kuat Bersama Rakyat !!!”

Seakan ingin membela atau belum percaya begitu saja, kabar ini langsung dibantah netizen @elmoerif yang ujug-ujug menuduh hoax.

@elmoerif : “sdh siap yah koksekwensi menyebar hoax?! hehe.”

Untuk lebih meyakinkan Rifky kemudian memberikan sejumlah bukti dan fakta bahwa informasi yang dia unggah bukan hoax.

Dia memaparkan bahwa perihal terciduknya oknum Banser dari Kendari tersebut adalah benar adanya. Hal ini telah dikonfirmasi kebenarannya lewat akun Instagram milik TNI @infokomando dan @koran_militer.

Lantaran sebagian netizen masih terus menuduh kabar itu hoax, Rifky pun menambahkan bukti-bukti bahwa informasi yang diciutkannya benar.

Baca Juga:   OPM: Kami Nanti Kubur Banser di Hutan Rimba, Datang Sudah, Kami Sudah Siap!

“Nih Yah Gua Buktiin Dengan Data Dan Fakta Melalui Akun Resmi IG: koran_militer,” tulis Rifky.

Rifky menyarakan apabila ada kesalahan dinasehati bukan dibela.

“Salah Itu Di Nasehati Dan Di Perbaiki Bukan Dibela Bosssss.!!!”

Hingga berita ini diturunkan redaksi SwaraRakyat.com belum berhasil mengkonfirmasi perihal kabar ini dari instansi yang berwenang. (ancha/SR)

More in Sosial Media

error: Dilarang copy paste tanpa izin!