Connect with us
Dibaca: 709

Nusantara

Pembekalan Relawan Jokma di Aceh Sepi, Jokowi Batal Hadir, Netizen: Acara Diganti Ngopi Bareng

Pembekalan Jokma di Banda Aceh - Foto: FB Kiemas Tutukan

SWARARAKYAT.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menemui tim pemenangannya di Aceh. Padahal Jokowi telah diagendakan untuk memberikan pembekalan kepada tim pemenangan Jokowi-Ma.ruf di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa atau Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (14/12) sekira pukul 15.00 WIB.

Faktor batalnya kehadiran Jokowi diungkap melalui postingan netizen. Disebutkan, Timses Jokowi-Ma’ruf sejak pagi hingga sore menunggu kehadiran massa di lokasi acara.

Postingan netizen di Facebook

Namun, upaya pengerahan massa untuk menghadiri acara pembekalan dari Presiden itu gagal. Disebutkan, warga enggan hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:   Lihat! Anggota Polres Cilegon Berhasil Temukan Bayi Masih Hidup di Pinggir Pantai

Hal ini membuat Presiden Jokowi tak berkenan hadir untuk memberi pembekalan kepada relawan. Pihak panitia acara kebingungan karena jumlah peserta yang sedikit.

“WARGA ACEH BUKTIKAN KEPERKASAANNYA *

Acara di Stadion Lhong Raya Banda Aceh pada 14 Desember 2018 , Timses Jokma dari pagi sampai sore menunggu pengerahan masa , namun masyaratnya enggan juga datang.

Sehingga Jokowi tidak jadi hadir karena peserta sangat sedikit di stadion , akhirnya acara Jokowi diganti dengan ngopi-ngopi di ring rood.

Untuk menutupi malu , maka hanya Moeldoko yang jadi pembicara di acara tersebut.

Hebatnya gak ada media yg meliputnya..

kalau diliput bisa heboh…!!!,” tulis akun Kiemas Tutukan.

Baca Juga:   Indentitas Pelaku Pembakaran Bendera Tauhid Terungkap, Begini Kondisinya di Polda Jabar

Banyak kader-kader dari partai koalisi meninggalkan ruanh sebelum acara selesai. Hal itu dilakukan karena kecewa Presiden Jokowi tidak hadir.

Warga dan kader partai koalisi tonggalkan ruang acara – Foto: FB Kiemas Tutukan

Akhirnya acara pembekalan relawan itu diganti dengan acara “Ngopi” bareng di ring rood.

Perubahan acara pembekalan Jokowi-Ma’ruf di Banda Aceh

Sebagai pengganti Jokowi yang awalnya diharapkan menjadi pembicara penutup acara pembekalan, hadir Wakil Ketua Umum TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden.

“Ada perubahan jadwal Pak Jokowi, untuk itu saya akan mengisi kegiatan ini,” kata Moeldoko diawal pidatonya dikutip dari Tribunnews, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga:   Simak! Begini Sosok Rasulullah Dimata Presiden Soeharto

Di hadapan kader partai koalisi yang masih bertahan di dalam ruangan, Moeldoko menyampaikan bahwa Jokowi selama empat tahun menjadi presiden sudah banyak berbuat untuk membangun negeri. Kini pembangunan itu telah dirasakan oleh masyarakat.

“Berbicara pada masyarakat sebagai konstituen, tidak bisa berbicara dengan angka-angka karena masyarakat tidak paham dengan statistik. Tapi bagaimana pembanguan itu bisa dirasakan. Membangun bendungan, puskesmas, posyandu dan lainnya, semua untuk menyeterahkan masyarakat,” katanya. (Dede)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!