Opini  

Pemuda Adalah Tonggak Perubahan Sejarah

Pemuda adalah tonggak perubahan sejarah. Jika ingin membangun masa depan maka fokuslah pada Generasi Mudanya.
.
Alhamdulillah, Bapak kami, H. Prabowo Subianto telah memberikan contoh yang sangat jelas, beliau telah memilih mas Gibran Rakabuming Raka sebagai awal dari tonggak perubahan sejarah tersebut.

Hal ini bukan tanpa alasan, apalagi narasi-narasi buruk yang selalu digaungkan oleh mereka yang tidak menginginkan bangsa Indonesia bangkit dan maju menuju masa keemasaanya

Dan sangat perlu rasanya kita sebagai generasi muda untuk kembali menarik dan membaca sejarah perjalanan bangsa kita. Peristiwa Kebangkitan Nasional tahun 1908 telah menjadi momentum sakral bangsa ini, sebuah titik awal perjalanan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Ketika sebuah organisasi pemuda “Jong Java” yang digerakkan oleh sekelompok Pemuda yang haus akan kemerdekaan, dengan gigih berani Generasi Muda pada saat itu berjuang mendorong semangat persatuan dan perjuangan bersama rakyat untuk mengakhiri penjajahan.

Semangat patriotisme dalam Peristiwa Kebangkitan Nasional tersebut telah menginspirasi dan membangkitkan segenap jiwa, pikiran dan hati para Generasi Muda selanjutnya untuk meneruskan estafet perjuangan.

Sehingga akhirnya pada tanggal 28 Oktober 1928 mereka berkumpul, bersatu dari Sabang sampai Merauke, berikrar dalam satu peristiwa akbar yang akan selalu dikenang sepanjang peradaban bangsa Indonesia.

Peristiwa yang dikenal dengan Sumpah Pemuda telah menjadi titik temu para generasi muda saat itu untuk kembali bersatu melanjutkan perjalanan dan perjuangan menuju kemerdekaan.
.
2 peristiwa sejarah penting tersebut adalah pelajaran terbaik sekaligus tantangan bagi kita Generasi Millenial dan Gen Z saat ini untuk kembali bersatu dalam kerangka persatuan, kerukunan dan kesejukan. Mari melanjutkan perjuangan cita-cita para pendiri bangsa kita, mari kita jadikan momentum pemilu 2024 nanti sebagai titik temu menuju cita-cita mulia kemerdekaan, menjadikan Indonesia sebagai kekuatan global baru, menjadikan Indonesia Emas 2045.
.
Ya, Kita butuh berkolaborasi meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini. Kolaborasi 2 generasi yang telah digagas oleh Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka akan solid dan menjadi peta jalan baru menuju Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045!

Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi menjemput kemenangan dan masa keemasan itu.

Putra Syafrizal Alghiffary
Wakil Koordinator Nasional GIBRAN