Connect with us
Dibaca: 56

Nusantara

Pendidikan Politik Perempuan Golkar, Kang Said: Perempuan Pegang Peran Penting dalam Kemajuan Bangsa

Fungsionaris DPP Golkar, Abd Razak Said menjadi pembicara dalam "Pendidikan Politik Perempuan Golkar"

CIREBON, SWARARAKYAT.COM – Perempuan memegang peranan penting dalam pembangunan dan kemajuan suatu bangsa. Hal itu mendorong Partai Golongan Karya (Golkar) kembali menggelar pendidikan politik.

“Pendidikan Politik Perempuan Partai Golkar” tersebut bertempat di Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon (Minggu, 20/2019).

Tema yang diangkat pada pendidikan politik ini yaitu “Memperkuat posisi dan peran Partai Golkar dalam memberi akses, memperkuat kapasitas, dan peran perempuan di ranah publik.”

Baca Juga:   Karena Sudah 19 Tahun Negeri Liang Tanpa Raja, Saniri Liang Desak Bupati Malteng Percepat Raja Definitif

Para peserta “Pendidikan Politik Perempuan Golkar” – Foto: SwaraRakyat

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang peserta yang didominasi kaum perempuan dari berbagai kalangan masyarakat.

Fungsionaris Partai Golkar, Abd Razak Said menjelaskan bahwa perempuan memegang peran penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Oleh sebab itu, ia menegaskan siap mewakafkan diri perjuangkan aspirasi politik perempuan di Jabar VIII. Partisipasi politik perempuan harus terus ditingkatkan.

Baca Juga:   Peduli Alam, Anna Luthfie Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Tanam Pohon

“Tidak zamannya lagi perempuan hanya beraktifitas di dapur, sumur dan kasur. Perempuan harus tampil di ruang-ruang publik, termasuk ruang politik,” ungkap Abd Razak Said yang juga akrab disapa Kang Said ini.

Lebih lanjut, Kang Said menjelaskan bahwa perempuan adalah tiang peradaban. Jika suatu bangunan tak memiliki tiang maka bangunan itu akan runtuh, demikian juga dalam politik.

Fungsionaris DPP Golkar, Abd Razak Said menjadi pembicara dalam “Pendidikan Politik Perempuan Golkar”

“Partisipasi perempuan sangat dibutuhkan, bukan hanya pada saat pencoblosan tapi juga ikut berpartisipasi aktif dalam berdemokrasi yaitu menyuarakan apa yang menjadi hak setiap perempuan,” terangnya.

Kemajuan daerah, kata Kang Said, menjadi tanggungjawab bersama. Sedangkan masyarakat menjadi ujung tombak pembangunan. Disinilah, ujar Kang Said, ada peran penting perempuan.

Baca Juga:   Warga Ambon Serbu Prabowo, Tumpah Ruah di Jalan

“Daerah kita adalah tanggung jawab kita semua, masyarakat adalah ujung tombak pembangunan, maka perempuan adalah salah satu bagian terpenting,” tandas Kang Said.

Di akhir acara, Kang Said tak lupa melakukan komunikasi dua arah dengan masyarakat yang hadir, untuk mendengar dan menampung aspirasi peserta pendidikan politik.

“Di sini saya tidak punya keluarga, saudara, teman ataupun kolega, namun dengan niatan saya untuk mewakafkan diri pada daerah ini saya berharap Ibu, Bapak dan Saudara sekalian mau menjadi keluarga, saudara, teman, serta kolega saya di Cirebon dan Indramayu. Semoga apa yang kita perjuangkan dan ikhtiarkan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” pungkas Kang Said. (ren)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!