Connect with us
Dibaca: 199

Nusantara

Pendukung Prabowo-Sandi di Banyuwangi Adakan Deklarasi Kemenangan

Pendukung Prabowo-Sandi Banyuwangi deklarasi kemenangan. Foto:

SWARARAKYAT.COM – Puluhan relawan dan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banyuwangi menggelar deklarasi kemenangan. Deklarasi digelar di rumah Sekretaris Nasional Prabowo-Sandiaga.

Deklarasi ini sengaja dilakukan karena pihaknya mengklaim bahwa pasangannya menang 62 persen secara nasional. Ini merujuk dari hasil penghitungan manual yang dilakukan tim IT dan direktur saksi badan pemenangan nasional.

Baca Juga:   Prabowo: "Kami akan Perkuat KPK, Polri, Kejaksaan dan Kehakiman"

Baca Juga:   Kades Pendukung Prabowo di Penjara 2 Bulan

Deklarasi ini dihadiri oleh puluhan relawan dan pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Diantaranya Kopasandi, Pira, Seknas Padi, Relawan Akal Sehat, dan Sapa Indonesia.

Partai pendukung juga ikut serta dalam ajang yang digelar di Posko Seknas di Jalan HOS Cokroaminoto Lingkungan Cungking Kelurahan Mojopanggung, Banyuwangi, Senin (22/4/2019).

Baca Juga:   Golkar Pecat Caleg yang Dukung Prabowo-Sandi

“Kita deklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Kita menang 62 persen secara nasional berdasarkan hasil real count penghitungan manual yang dilakukan tim IT dan direktur saksi badan pemenangan nasional,” ujar Danu Budiono, Koordinator Relawan Prabowo Sandi Banyuwangi, mengutip Detik.

Sampai saat ini, kata Danu, pihaknya terus memantau hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU. Untuk mengantisipasi kecurangan dan mengawal suara selama proses penghitungan, pihaknya telah menerjunkan relawan dan saksi-sakdi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di setiap kecamatan.

Baca Juga:   Indonesia Masih Berduka Akibat Tsunami, Perayaan Pergantian Tahun Baru Di Jawa Tengah Direncanakan Tanpa Kembang Api

“Kita menerjunkan relawan di setiap PPK. Setiap PPK kita terjunkan minimal 5 saksi bergantian bahkan di sela-sela penghitungan pun kita masih kita tungguin di sana. Jadi kita gantian, bahkan teman-teman ini pun selesai dari sini juga akan turun ke kecamatan,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada penyelenggara pemilu yakni KPU untuk bersikap jujur dan adil dalam menuntaskan proses penghitungan pemilu. Selain itu, jika ditemukan kecurangan atau pelangaran dalam proses pemilu 2019 yang sedang berlangsung, pihkanya tidak segan-segan akan melaporkan ke Bawaslu bahkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

Deklarasi pemenangan ini ditutup dengan pembacaan doa bersama serta menyanyikan yel-yel kemenangan Prabowo-Sandi. (sta)

Baca Juga:   Lima Kades Dilaporkan ke Polisi Terkait Pengelolaan Dana Desa

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!