Connect with us
Dibaca: 6.723

Bisnis

Pengakuan Eks Karyawan PT. KIANI: Pak Prabowo Harus Jadi Presiden

Pabrik PT Kiani Kertas

Saya sengaja dua kali bertemu Lae Andi Sawega, eks karyawan PT Kiani. Masalah KIANI menurut saya perlu diluruskan karena selalu jadi sumber fitnah dan opini sesat kepada Pak Prabowo Subianto.

Saya juga tentu tidak mau hanya mendengarkan versi kebenaran dari sepihak. Dari Uda Fadli Zon-misalnya.

Tadi malam di Cafe Djaku -Kota Berau, sambil menikmati es teh dan singkong goreng, saya kembali mendengar kisah-kisah inspiratif, ketulusan, keikhlasan dan keperdulian seorang Prabowo Subianto untuk anak-anak bangsa negeri ini. 

Baca Juga:   Prabowo Sakit, TKN Jokowi Ma'ruf Doakan Lekas Sembuh

Dengan semangat dan penuh kebanggaan Lae Sawega menceritakan kalau PT Kiani adalah pabrik bubur kertas super modern. PT Kiani sebenarnya jauh lebih baik karena menggunakan mesin-mesin standard eropa dari Kanada dibandingkan beberapa pabrik industri pulp yang lainnya yang kebanyakan masih menggunakan mesin dari China dan paling tinggi siemens.

Beliau menceritakan betapa menyenangkan dan manusiawinya aktivitas dan produktifitas kerja di PT Kiani. 

Baca Juga:   Pasokan Elpiji Pertamina Layani Operasi Pasar di Palu

Take Home Pay-nya tidak kalah dengan orang-orang yang bekerja di Industri pertambangan batubara yang terkenal di Bumi Borneo ini kesejahteraan hidup mereka diatas rata-rata.

Tapi aktivitas kerja di Pertambangan sangat ketat. Sedangkan di PT Kiani menurut Lae Sawega, delapan jam kerja mereka paling yang berkeringat cuma 3 jam. Dalam satu bulan kerja hanya seminggu yang bisa dianggap kerja keras dan dalam satu tahun paling lama satu bulan yang seharusnya mereka bekerja digaji. 

Baca Juga:   Prabowo Lugas Jelaskan Masalah Kepemilikan Lahannya, Tetap "Digoreng" Jubir TKN Jokowi

“Kami bekerja sangat manusiawi lae, diperlakukan selayaknya manusia bukan sebagai robot gajian. Makanya ketika PT Kiani mau dipailitkan, karyawan serentak demontrasi menolak,” kata Lae Sawega.

“Dalam hati semua karyawan dan eks karyawan Kiani, semuanya berharap suatu ketika Pabrik-nya beroperasi kembali. Saya percaya, dimanapun posisi kawan-kawan semua, kalau PT Kiani beroperasi kembali, semua akan datang dengan sukacita dan melepaskan pekerjaan apapun yang mereka lakukan sekarang. Pak Prabowo harus menang agar Kiani beroperasi kembali. Tidak ada Perusahaan semanusiawi Kiani memperlakukan karyawannya”, tambah Lae Sawega.

Saya menarik nafas sejenak, luar biasa. Pantas saja Organisasi Buruh yang waras mendukung Pak Prabowo. Mereka tahu kalau beliau yang menjadi Presiden Negara ini maka kaum buruh dan pekerja akan hidup sejahtera. 

Baca Juga:   DPRD Soroti Bank Jatim Karena Kinerjanya Tak Beres

“Bagaimana dengan oknum-oknum yang mengatas-namakan eks karyawan PT Kiani yang demo dan merasa gaji mereka belum dibayar lae”

Prev1 of 2

More in Bisnis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!