Connect with us
Dibaca: 185

Nasional

Perbedaan Kerja Jokowi dan SBY, Djarot: SBY 10 Tahun Membangun Tak Ada Yang Menikmati

Djarot Saiful Hidayat

SWARARAKYAT.COM – Politisi PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membandingkan hasil kerja nyata Presiden Jokowi dengan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Presiden Jokowi selalu memiliki perhatian yang lebih kepada masyarakat. Khususnya mengenai pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara.

“Pak Jokowi ini adalah kader internal kita, karena beliau pernah menjadi pengurus DPD PDIP Jawa Tengah waktu menjadi Wali Kota Solo, dan berbuat banyak untuk Sumatera Utara. Berbuat banyak sekali,” ujar Djarot di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dikutip JawaPos, Minggu (16/12).

Baca Juga:   Ternyata Djarot Mak Comblangi Ahok dan Bripda Puput

Lantas Djarot membandingkan dengan pendahulu Presiden Jokowi, yakni SBY. Menurut Djarot, ada perbedaan signifikan di era Jokowi.

“Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun di zaman Pak SBY, nah yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Ono oro sing dinikmati?, ono opo ora?,” tanya Djarot ke kader PDIP.

Ora ono (tidak ada),” jawab kompak seluruh kader PDIP.

Baca Juga:   Komentar Cerdas Soal Tampang Boyolali Ini Lagi Ramai di Media Sosial

Bahkan dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, Djarot mengaku banyak masyarakat yang berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Karena ‎menuju kota satu ke berikutnya hanya puluhan menit. Berbeda saat belum dibangunnya tol.

“Orang-orang pada bilang ke saya, Pak Surya, Wakil Bupati Asahan bilang, kalau kita sudah sampai Tebing, itu terasa sudah sampai Medan. Karena Tebing ke Medan, itu cuma 20 menit sampai 15 menit,” kata Djarot.

Baca Juga:   Anies Beberkan Polemik Terkait Isu Pengelolaan Sampah dengan Pemkot Bekasi

Menurut Djarot, Jokowi akan terus melanjutkan pembangunan jalan tol, demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara.

“Apalagi nanti Pak Jokowi akan terus menyambung dari Tebing sampai Kuala Tanjung, jalan tol, itu betul-betul mampu melancar transportasi. Apalagi dari Kuala Tanjung sampai nanti di sini, pintu gerbangnya di Sungai Renggas, bayangkan,” pungkasnya. (Ren)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!