Connect with us
Dibaca: 116

Nasional

Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia Tolak Kegiatan Kampanye di Masjid

Prima DMI menolak masjid dijadikan tempat kegiatan kampanye. Foto: Tribun

SWARARAKYAT.COM – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) tegas melarang adanya segala jenis kampanye di Masjid dan Musala.

Sekjen Prima DMI, Abdul Haris Zainudin melarang atribut kampanye di lingkungan sekitar Masjid dan Musala, serta mobilisasi massa di tempat ibadah tersebut.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid Oknum Banser, "Sampaikan Pesan dengan Adab"

Baca Juga:   Ternyata Djarot Mak Comblangi Ahok dan Bripda Puput

Pasalnya, menurut dia, Masjid dan Musala adalah tempat yang paling mudah dan murah untuk mengumpulkan massa di suatu wilayah.

“Kami melarang adanya segala jenis kampanye di Masjid dan Musala. Baik itu kampanye dalam bentuk pengerahan massa ataupun memasang spanduk,” jelas dia di Kantor DMI, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga:   Lihat Reaksi Puluhan Penderita Gangguan Jiwa Saat KPU Umumkan Punya Hak Pilih

Pihaknya telah membuka layanan pemantauan di setiap Masjid untuk dikirim ke pihak mereka yang nantinya akan ditindaklanjuti pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Abdul menjelaskan pemantauan akan dilakukan pada 24 Maret 2019 hingga 17 April 2019. Kumpulan Remaja Masjid di setiap wilayah diminta untuk berperan aktif mengawasi aktivitas di Masjid dan Musala. Seperti dikutip dari Tribun.

“Bukan hanya remaja Masjid, kami berharap masyarakat juga dapat berperan aktif dalam melaporkan apabila ada kegiatan yang tidak sesuai di Masjid dan Musala mereka,” tukas dia. (dede)

Baca Juga:   Gerinda Harap Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenang Bakal Capres-Cawapres Prabowo-Sandi

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!